FOTO: Menanti Annelies Kembali di Panggung Bunga Penutup Abad

Hesti Rika, CNN Indonesia | Minggu, 18/11/2018 08:40 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Pementasan teater Bunga Penutup Abad kembali digelar di Taman Ismail Marzuki, Jakarta. Sejumlah pemain masih sama, hanya Marsha Timothy menjadi Nyai Ontosoroh.

Reza Rahadian saat pementasan teater Bunga Penutup Abadi Gedung Teater Jakarta (16/11). Teater Bunga Penutup Abad yang diadaptasi dari novel Pramoedya Ananta Toer kembali dipentaskan pada 17-18 November. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Dalam pementasan kali ini, sejumlah pemain utama dipastikan kembali berperan di atas panggung. Reza Rahadian kembali memerankan karakter Minke, Lukman Sardi sebagai Jean Marais dan Chelsea Islan sebagai Annelies serta pemain cilik, Sabia Arifin sebagai May Marais. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Berbeda dengan pementasan sebelumnya, kali ini Nyai Ontosoroh akan diperankan oleh Marsha Timothy setelah pada dua pementasan sebelumnya diperankan oleh Happy Salma. Teater Bunga Penutup Abad mengisahkan tentang kehidupan Nyai Ontosoroh dan Minke setelah kepergian Annelies ke Belanda. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Nyai Ontosoroh yang khawatir mengenai keberadaan Annelies, mengutus seorang pegawainya untuk menemani ke mana pun Annelies pergi, bernama Robert Jan Dapperste atau Panji Darman. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Kehidupan Annelies sejak berangkat dari pelabuhan Surabaya dikabarkan oleh Panji Darman melalui surat-suratnya yang dikirimkan pada Minke dan Nyai Ontosoroh. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Surat-surat itu bercap pos dari berbagai kota tempat singgahnya kapal yang ditumpangi Annelies dan Panji Darman. Minke selalu membacakan surat-surat itu pada Nyai Ontosoroh. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Cerita berakhir beberapa saat ketika Minke mendapatkan kabar bahwa Annelies meninggal di Belanda. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Minke yang dilanda kesedihan ditinggal selamanya oleh Annelies (Chelsea Islan) kemudian meminta izin pada Nyai Ontosoroh untuk pergi ke Batavia melanjutkan sekolah menjadi dokter. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Ke Batavia, Minke membawa serta lukisan potret Annelies yang dilukis oleh sahabatnya Jean Marais. Minke memberi nama lukisan itu, Bunga Penutup Abad. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)