Metallica Donasikan Rp1,4 M untuk Kebakaran California

CNN Indonesia | Senin, 19/11/2018 20:43 WIB
Metallica Donasikan Rp1,4 M untuk Kebakaran California Metallica dan Lady Gaga memberikan donasi sebagai bentuk keprihatinan terhadap peristiwa kebakaran California. (Foto: Kevork Djansezian/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Unit rock Metallica menyumbangkan $100 ribu atau setara Rp1,4 miliar yang diambil dari fondasi amal mereka sendiri untuk membantu usaha pemulihan hutan California yang terbakar hebat beberapa waktu lalu.

Seiring dengan kehancuran yang melanda California, para bintang seperti Dave Grohl dari Foo Fighters dan Lady Gaga menunjukkan simpati dalam berbagai cara seperti menyediakan makanan untuk para petugas pemadam kebakaran.

Metallica memilih mendonasikan masing-masing $50 ribu kepada dua organisasi yang membantu pemulihan alam sekaligus membantu para korban yang dirugikan.



[Gambas:Videofb]

All Within My Hands Foundation, nama fondasi tersebut mengunggah sebuah foto di akun Facebook, dilengkapi keterangan yang menjelaskan situasi.

"Sungguh menyedihkan bahwa komunitas di California harus kembali mengalami kehancuran di bagian Utara dan Selatan. All Within My Hands mendonasikan masing-masing $50 ribu untuk North Valley Community Foundation dan Los Angeles Fire Department Foundation, dua agensi yang memberi pelayanan untuk para korban di pusat evakuasi dan pihak-pihak lain yang membutuhkan pemulihan," tulis All Within My Hands Foundation.


"Kami ingin mengajak Anda untuk bergabung mendukung mereka yang memerlukan dengan mendonasikan uang, makanan kalengan, pakaian dan kebutuhan lain, atau memberikan waktu Anda atau tempat berlindung sementara. Sekecil apapun akan membantu," lanjut tulisan tersebut.

Kebakaran California ini disebut yang lebih besar daripada yang terjadi di Taman Griffith pada 1993.

Saat ini, kebakaran tersebut memaksa 50 ribu penduduk mengungsi, ribuan bangunan hancur, ratusan orang dievakuasi dan setidaknya 63 orang meninggal dunia. (rea)