Lima Besar Box Office Korea Pekan Ini

CNN Indonesia | Selasa, 20/11/2018 15:11 WIB
Lima Besar Box Office Korea Pekan Ini Kepopuleran BTS nampaknya dengan mudah mendorong penjualan tiket film 'Burn The Stage: The Movie'. (Dok. Bighit Entertainment via imdb.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pekan ini, dua jajaran teratas box office Korea dikuasai film dari Amerika Serikat.

Film fiksi ilmiah dari skenario J.K Rowling Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald berada di puncak diikuti dengan film biografi 'Bohemian Rhapsody'.

Film lokal 'Intimate Stranger' tergeser ke posisi ketiga kala memasuki minggu ketiga penayangannya.


Selanjutnya, boyband Korea Selatan yang tengah naik daun, Bangtan Boys (BTS) menguasai box office di posisi ke-empat dengan film 'Burn The Stage: The Movie' hanya dalam waktu 4 hari penayangan.


Di sisi lain, film lokal 'Unstoppable' itu nampaknya akan sukses dengan mudah setidaknya di negeri sendiri.

Sebab, belum rilis saja, film bertemakan kriminal ini sudah menempati posisi ke-5 meski jaraknya cukup jauh dengan BTS.

Melansir data Dewan Perfilman Korea, berikut lima besar box office Korea pada pekan ini.

Unstoppable

Mendekati perilisannya pada 22 November, 'Unstoppable' meningkat tajam dari posisi ke-20 pekan lalu.

Hingga kini menduduki posisi ke-5 box office akhir pekan ini walaupun angkanya jomplang dari posisi ke-4.

Akhir pekan kemarin, US$449 ribu atau Rp6,5 miliar berhasil terkumpul dari 57 ribu tiket yang sudah berhasil terjual di 311 layar.

Secara keseluruhan, film thriller ini meraup US$605 ribu atau Rp8,8 miliar.

[Gambas:Youtube]

Burn The Stage: The Movie

Kepopuleran BTS nampaknya dengan mudah mendorong penjualan tiket filmnya sendiri. Sejak penayangannya 15 November, sudah 235 ribu tiket terjual dengan penghasilan US$1,7 juta atau setara dengan Rp25,9 miliar dari hanya 210 bioskop.

Akhir pekan kemarin, film yang bercerita tentang cerita di balik layar konser pelantun 'Idol' ini langsung mengantongi US$1,2 juta atau Rp17,9 miliar.

Keberhasilan ini sekejap mendepak film lokal Korea lainnya 'Gom-taeng-I', 'The Wrath', serta film ikonis 'Harry Potter And The Socrerers Stone'.

[Gambas:Youtube]


Intimate Strangers

Film komedi romantis asal Korea Selatan masih bertahan di posisi tiga besar, meski tersingkir dari tahta nomor satu box office Korea pekan lalu oleh dua film Amerika Serikat.

Nampaknya kehadiran 'Fantastic Beasts' dan 'Bohemian Rhapsody' langsung menyedot calon penonton film garapan Lee Jae Gyu ini.

Pasalnya, meski masih mendapat US$3,8 juta atau senilai dengan Rp56 miliar dari 498 ribu tiket di akhir pekan kemarin, perolehan ini turun sekitar 51 persen dari akhir pekan lalu.

Namun, film yang dibintangi Jo Jung Suk itu telah menjual 4,3 juta tiket yang berarti telah mengantongi US$32,5 juta atau senilai dengan Rp474 miliar.

[Gambas:Youtube]

Bohemian Rhapsody

Film yang berkisah tentang perjalanan hidup penyanyi legendaris Freddie Mercury masih bertahan di posisi kedua dalam penayangan dua minggu terakhir.

Rilis sejak 31 Oktober, 'Bohemian Rhapsody' sukses mengumpulkan US$24,7 juta atau setara dengan Rp361 miliar dari 3,1 juta tiket yang laris terjual.

Seakan tak lekang oleh waktu, film tentang band Queen ini malah menunjukkan peningkatan pendapatan dibanding pekan sebelumnya.

Meski peningkatannya tak signifikan, yakni kurang dari satu persen, akhir pekan minggu ketiga penayangan film ini mengumpulkan US$6,5 juta atau berkisar Rp95 miliar lewat 816 ribu tiket yang terjual.

[Gambas:Youtube]

Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald

Sekuel kedua film 'Fantastic Beasts' menjadi pesaing yang sangat kuat di jajaran box office Korea Selatan pekan ini.

Hal ini terlihat ketika memasuki hari ke-5 penayangan, film waralaba serial 'Harry Potter' itu berhasil menjual lebih dari 1,5 juta tiket dengan perolehan US$11,8 juta atau senilai dengan Rp172,5 miliar.

Bahkan puncaknya pada akhir pekan kemarin, film yang dibintangi Eddie Redmayne itu meraup US$8,1 juta yang setara dengan Rp119,6 miliar dari sejuta tiket yang terjual.

[Gambas:Youtube] (tsy/end)