'Tembakan' Kilat BLACKPINK untuk Indonesia

CNN Indonesia | Selasa, 20/11/2018 10:37 WIB
'Tembakan' Kilat BLACKPINK untuk Indonesia BLACKPINK tampil perdana di Indonesia pada Senin (19/11). (CNN Indonesia/Diana Valencia)
Jakarta, CNN Indonesia -- Girlband BLACKPINK tampil perdana di Indonesia pada Senin (19/11). Meski tampil dengan durasi singkat, antusiasme fan tetap iringi penampilan mereka di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor.

Girlband yang beranggotakan Jennie, Lisa, Ji Soo, dan Rose ini hanya tampil membawakan tiga lagu hit mereka. Keempat perempuan ini memang datang ke Indonesia sebagai bintang tamu acara perayaan ulang tahun sebuah perusahaan e-commerce.

Sebelum menampilkan lagu andalan mereka, BLACKPINK hadir di atas panggung menyapa para penggemarnya. Naik panggung dengan iringan lagu 'Boombayah', teriakan dan lambaian lightstick merah muda dari penonton pun turut menyambut kehadiran mereka.


"Halo semuanya! Hari ini bertemu dengan BLINK Indonesia, senang sekali. Salam kenal semuanya!" ujar Jennie.

Jennie pun mengungkapkan rasa terima kasih atas sambutan hangat BLINK, sebutan fan BLACKPINK. Penampilan mereka pada Senin (19/11) ini merupakan kali pertama mereka hadir di Indonesia dengan formasi lengkap.

Tak hanya Jennie, Lisa yang sudah pernah datang ke Indonesia pada Agustus lalu itu turut mengingatkan para fan untuk datang ke konser mereka Januari mendatang.

Membuka panggung dengan lagu As If It's Your Last, BLINK langsung menyambut lagu pertama tersebut dengan antusiasme tinggi. Tak banyak berbasa-basi, mereka langsung menyambung penampilan mereka dengan lagu 'Forever Young'.

"Apakah semuanya bersenang-senang? Sangat disayangkan, ini lagu terakhir kami DDU-DU DDU-DU!" ujar Ji Soo.

Dengan tarian khas layaknya seorang penembak, lagu DDU-DU DDU-DU pun tampil sebagai penutup penampilan kilat girlband asuhan YG Entertainment malam itu.

Kursi Tidak Sesuai

Pelantun lagu 'Whistle' tersebut memang memiliki basis penggemar yang besar di Indonesia. Terbukti dari terjualnya tiket acara terjual hampir mendekati titel sold out.

Berkisar antara Rp280 ribu hingga Rp2,7 juta, tiket terbagi menjadi empat kelas yakni Black Standing, Black, Pink dan Orange Seated.

Namun sayang, nomor kursi yang tertera di tiket seolah hanya jadi pajangan. Para penonton tumpah ruah ke bagian depan menempati tempat duduk meski tak sesuai nomor tiket mereka.

Pihak Shopee selaku penyelenggara menyebutkan kesalahan ini terjadi karena kesalahpahaman pembawa acara yang menginstruksikan penonton untuk mendekat ke panggung.

"Keadaan pas event tadi, tempat duduk sudah diratakan. Cuma memang ada instruksi dari MC yang tidak kami rencanakan, mereka meminta penonton untuk turun mendekat. Makanya kita coba carikan tempat terbaik untuk mereka, kita buka festival lebih banyak." ujar Manajer Brand Shopee, Rezky Yanuar.

Antiklimaks

BLACKPINK bukan penampil satu-satunya di acara perayaan ulang tahun e-commerce tersebut. Nama-nama seperti Via Vallen, Rizky Febian, GAC, Bunga Citra Lestari, J-Flow, dan Wizzy turut memeriahkan acara malam itu.

Tak dapat ditampik, BLACKPINK merupakan penampil yang paling ditunggu dalam acara ini. Namun, Jennie dan kawan-kawan justru tampil di bagian awal acara dalam waktu singkat sehingga membuat acara jadi kehilangan nyawa.

Setelah tampilnya BLACKPINK, antusiasme penonton terasa menurun. Penantian penggemar selama berbulan-bulan untuk menyaksikan girlband asal Korea Selatan itu seolah menjadi antiklimaks.

Peletakkan BLACKPINK di awal ini bukan tanpa alasan. Pihak penyelenggara mengutarakan pertimbangan pengaturan penampilan didasarkan pada jadwal girlband tersebut.

"Merencanakan event ini cukup lama, 2-3 bulan. Cari jadwalnya agak susah, waktunya agak susah karena BLACKPINK harus pulang ke Korea malam ini," jelas Rezky.

BLACKPINK akan kembali ke Indonesia pada 20 Januari mendatang. Selain Jakarta, pelantun lagu 'Stay' ini akan menyambangi beberapa negara Asia lainnya seperti Hongkong, Filipina, Singapura, Malaysia, dan Taiwan dalam rangka tur bertajuk 'In Your Area'.

[Gambas:Youtube] (dna/end)