'Bumblebee' Bakal Adakan Penayangan Khusus Sebelum Rilis

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Kamis, 22/11/2018 10:39 WIB
'Bumblebee' Bakal Adakan Penayangan Khusus Sebelum Rilis Demi menghindari rebutan penonton saat rilis, film 'Bumblebee' akan mengadakan penayangan khusus pada 8 Desember sebelum rilis luas pada 21 Desember 2018. (Screenshot via Youtube.com (Paramount Pictures))
Jakarta, CNN Indonesia -- Pihak studio Paramount Pictures memutuskan akan menayangkan film lepasan 'Transformers', 'Bumblebee' dalam acara khusus pada 8 Desember di Amerika Utara.

Panayangan khusus tersebut dilaksanakan 13 hari sebelum tanggal perilisannya pada 21 Desember 2018 di Amerika Utara.

Pengumuman penayangan khusus tersebut disampaikan pada Rabu (21/11), atau dua hari setelah Amazon dan Atom Tickets mengatakan mereka menawarkan anggota Amazon Prime penayangan khusus dari 'Aquaman' pada 15 Desember.



'Aquaman' sendiri merupakan 'lawan' dari 'Bumblebee'. Keduanya rilis pada tanggal yang sama, 21 Desember 2018. Di sisi lain, dua hari sebelum keduanya rilis, Disney meluncurkan 'Mary Poppins Returns' pada 19 Desember 2018.

Untuk menarik penonton, Paramounts menjanjikan bagi pembeli tiket penayangan awal Bumblebee akan mendapatkan sebuah Transformers: Tiny Turbo Changers Movie Toy.

Variety mengabarkan, beberapa tahun terakhir, para studio besar kerap menawarkan penayangan lebih dulu. Hal itu dilakukan mengingat banyaknya 'bentrokan' jadwal antar film-film blockbuster.

Selain Paramount, sebelumnya ada Amazon, Atom Tickets, dan Sony yang menayangkan lebih awal Jumanji: Welcome to the Jungle pada tahun lalu dan berbuah pendapatan domestik sebesar US$1,9 juta.


Warner Bros juga melakukan hal serupa untuk film 'Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald pada 13 dan 14 November di 600 lokasi sebelum film tersebut rilis pada 16 November 2018.

Bumblebee dibuat dengan latar waktu 20 tahun sebelum peristiwa di film pertama Transformers (2007), ketika mobil robot kuning itu berlindung di sebuah tempat barang rongsokan di pantai kecil di California. Itu saat ia belum bertemu sahabat manusianya.

Film ini dibintangi oleh Hailee Steinfeld, John Cena, Abby Quinn, Pamela Adlon, Ricardo Hoyos, Gracie Dzienny, John Ortiz, Jorge Lendeborg Jr. dan Jason Drucker.

[Gambas:Youtube] (end)