Ariana Grande Berang Dituding Jual Keseksian

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 22/11/2018 20:51 WIB
Ariana Grande Berang Dituding Jual Keseksian Penyanyi Ariana Grande angkat bicara melawan jurnalis yang menyebut dirinya menjual sensualitas. (Foto: REUTERS/Mario Anzuoni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyanyi Ariana Grande angkat bicara setelah jurnalis Inggris terkenal Piers Morgan menyebut Little Mix 'mencuri' ide grup country Dixie Chicks, kemudian mengatakan bahwa Grande dan para penyanyi muda lain lebih banyak menjual album lewat sensualitas.

Pada 2003 silam, Dixie Chicks pernah berpose telanjang di sampul Entertainment Weekly, dengan berbagai kata seperti 'damai', 'keberanian', 'pahlawan' dituliskan di sekujur tubuh.

Baru-baru ini, keempat personel Little Mix menjalani sesi pemotretan dengan konsep serupa. Bedanya, kata-kata yang dituliskan di tubuh mereka terasa lebih relevan di era internet sekarang, yaitu kata yang umum digunakan untuk merendahkan wanita, seperti 'gemuk', 'jelek', 'tidak bertalenta', dan lain-lain.



Di akun Twitter pada awal minggu ini, Morgan menuliskan, "Hey @littleMix kapan kalian akan mengakui kalau kalian mencuri ide dari @Dixiechicks?" sembari menyertakan foto Dixie Chicks dan Little Mix.



Tak butuh waktu lama, ibunda Ariana segera memberikan tanggapannya, juga di Twitter.

"Sejujurnya apa yang salah denganmu @piersmorgan? Apakah ibumu tak mengajarkan kalau kau tak punya hal bagus untuk dikatakan, jangan katakan apa-apa! Kau datang kemarin di @TheEllenShow yang mana tidak menyenangkan, dia [Ellen Degeneres] itu seorang malaikat. Lalu hari ini @LittleMix, apakah kau tidak pernah mendengar soal menghormati? Dan.. sudahlah, lupakan saja," tulis Joan Grande, mengungkapkan kekesalan.



Pertengkaran ini semakin menjadi ketika Morgan pun menjawab cuitan Grande tersebut, dan kali ini ia tak lupa melibatkan Ariana di dalamnya.


"Hai Joan, ibu saya mengajari saya untuk berbicara sesuai yang saya pikirkan dan tak takut untuk mengekspresikan opini jujur saya. Ellen adalah seorang munafik, dan untuk Little Mix, saya lebih memilih mereka menggunakan talenta untuk menjual rekaman daripada ketelanjangan. Sama seperti yang dilakukan putrimu!" kata Morgan.



Ariana segera muncul, bergabung dalam percakapan sembari menyatakan dukungan terhadap Little Mix.

"Ellen itu luar biasa dan sangat baik.. Saya menggunakan talenta DAN seksualitas setiap waktu karena saya sendiri memilihnya demikian. Wanita bisa menjadi seksual DAN bertalenta. Telanjang dan bermartabat. Itu pilihan KAMI, dan kami akan tetap berjuang sampai orang mengerti. Saya mengatakan ini semua dengan hormat tetapi terima kasih, berikutnya," ujar penyanyi yang baru saja melepas single terbaru bertajuk Thank You, Next itu.



Kemudian, Ariana menulis cuitan dukungan terhadap Little Mix, "Tetaplah berjuang, para diva pejuang @LittleMix. Saudarimu siap mendukung," katanya.


Tak sampai di sana, wanita yang dikenal dengan gaya rambut ekor kuda itu lantas membalas 'serangan' virtual Morgan.

"Juga @piersmorgan, saya menunggu hari di mana kamu menyadari ada cara lain untuk membuat dirimu lebih relevan daripada mengkritik wanita muda, cantik dan sukses atas apa yang mereka lakukan. Saya pikir itu lebih baik untukmu dan karirmu atau apa yang tersisa darinya," tutur Grande seraya menambahkan emoji hati.





Grande pun menambah amunisi melalui cuitan terpisah, di mana ia menyertakan foto Morgan telanjang untuk iklan sebuah restoran burger cepat saji, dengan secarik kain merah menutupi bagian pribadi.


"Ketika kau yang melakukannya maka tak apa-apa, begitu?" tanya Grande singkat.



Publik pun mengamati seteru ini dengan antusias, sebagian besar mendukung Grande dan Little Mix, serta menyebut Morgan sebagai seorang misoginis atau tak menyukai wanita.

"Kenapa disebut 'misoginis' ketika memberi saran bintang pop wanita dengan jutaan penggemar muda agar tidak menggunakan tubuh mereka untuk menjual album? Kebanyakan wanita yang mengobrol dengan saya menyetujuinya, terutama ibu dari para gadis muda," kata Morgan.

(rea)