Disney Targetkan Debut Rp1 T dari 'Ralph Breaks the Internet'

CNN Indonesia | Jumat, 23/11/2018 09:13 WIB
Disney Targetkan Debut Rp1 T dari 'Ralph Breaks the Internet' Film animasi Disney, 'Ralph Breaks the Internet', diprediksi bertengger di puncak box office liburan Thanksgiving di Amerika Serikat tahun ini. (dok. Walt Disney Studios Motion Pictures)
Jakarta, CNN Indonesia -- Film animasi Disney, 'Ralph Breaks the Internet', diprediksi bertengger di puncak box office liburan Thanksgiving di Amerika Serikat tahun ini.

Disney menargetkan meraih pendapatan awal sebesar US$80 juta atau setara Rp1 triliun dari penayangan film ini di 4.017 lokasi di Amerika Utara. Bahkan, film ini dinilai akan mencapai pendapatan US$90-100 juta dalam lima hari libur tersebut.

Jika benar terjadi, film 'Ralph Breaks the Internet' akan mampu kalahkan rekor box office Thanksgiving sebelumnya yakni film 'Frozen' dengan perolehan US$93,6 juta atau setara Rp1,4 triliun.


Target sekuel ini sekaligus mengerdilkan film pertamanya, Wreck It Ralph. Film yang rilis pada 2012 itu menghasilkan US$49 juta pada tiga hari pertamanya.


Film itu mendapatkan pendapatan US$189 juta di pasar domestik dan mendulang total US$471 juta dari seluruh dunia.

'Ralph Breaks The Internet' berkisah tentang petualangan lanjutan Ralph (John C.Reilly) dan Venellope (Sarah Silverman). Kali ini, ia mengajak Venellope untuk 'keluar' dari dunia gim menuju dunia internet.

Judul film lainnya juga turut bermunculan memperebutkan box office liburan Thanksgiving di Amerika Serikat.

Salah satunya, film 'Creed II' yang diproyeksikan akan memiliki kinerja baik dengan memperoleh US$62 juta. Dibintangi oleh Michael B. Jordan, sekuel film Creed ini akan tayang di 3.359 lokasi.

Berbeda dengan 'Ralph Breaks The Internet' dan 'Creed', film 'Robin Hood' diprediksi hanya memperoleh pendapatan sekitar US$17 juta. Omset ini tergolong rendah mengingat biaya fantastis yang dihabiskan untuk film produksi Lionsgate ini yakni mencapai US$100 juta.


Kemudian, film animasi 'The Grinch' dan 'Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald' akan bersaing ketat dengan prediksi pendapatan yang sama, sekitar US$40 juta selama lima hari libur tersebut.

Sementara itu, 'Bohemian Rhapsody' nampaknya tetap menuai hasil yang cukup gemilang di pekan keempat rilisnya. Akting Rami Malek dan kawan-kawan diprediksi akan meraih pendapatan US$18 juta di lima hari tersebut.

Selain itu, Variety mengabarkan, film produksi Participant Media dan DreamWorks Pictures, Green Book diprediksi akan menuai US$6,5 juta dengan tayang di 1.063 tempat. Film yang dibintangi Viggo Mortensen dan Masershala Ali ini telah rilis pada akhir pekan lalu di 25 lokasi. (dna/end)