TWICE Janjikan Rilis Album Spesial Desember Mendatang

Tim, CNN Indonesia | Senin, 26/11/2018 13:26 WIB
TWICE Janjikan Rilis Album Spesial Desember Mendatang Girlband TWICE siap menutup tahun dengan comeback terbaru. (Foto: Dok. JYP Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Girlband TWICE mengumumkan akan merilis album spesial bulan depan sebagai hadiah untuk penggemar. Kabar itu disampaikan JYP Entertainment sebagai agensi TWICE.

"TWICE akan merilis album baru pada bulan Desember. Mengenai detil album akan kami informasikan pada kalian dalam waktu dekat," pernyataan JYP Entertainment seperti dilansir Soompi.

JYP Entertainment melanjutkan, "Album yang akan rilis ini seperti hadiah untuk penggemar yang TWICE siapkan saat liburan dan ini album spesial. Tidak akan ada siaran promo album."


Sebelumnya, mini album YES or YES mendapat respons positif. Video musik lagu YES or YES yang dirilis melalui YouTube diputar sebanyak 10 juta kali dalam waktu enam jam dan dua menit.


Capaian itu mengalahkan video musik DDU-DU DDU-DU miliki BLACKPINK yang diputar 10 juta kali dalam waktu enam jam 15 menit. Jumlah putaran video musik YES or YES bertambah dengan cepat, dalam waktu 10 jam 27 menit video itu diputar sebanyak 20 juta kali.

Video musik tersebut dirilis bersamaan dengan mini album yang bertajuk sama. Pun mereka mengadakan showcase perilisan mini album di KBS Arena Hall pada awal November lalu.

[Gambas:Youtube]

Mereka menganggap perilisan mini album sebagai comeback. TWICE percaya karyanya, dalam hal ini YES or YES, bisa kembali menduduki peringkat satu.

"Ada begitu banyak orang mencintai musik kami, kami bekerja sangat keras untuk mempersiapkan lagu yang akan kami rilis. Kami akan sangat bersyukur jika YES or YES bisa duduk di nomer satu dan lebih banyak orang akan mencintai musik kami," ujar Nayeon menjawab pertanyaan pembawa acara saat showcase.


"Tetapi ada banyak juga artis senior yang comeback di bulan November. Akan ada banyak lagu baru, jadi kami tidak berharap apa-apa. Kami telah memutuskan bersama-sama untuk tidak kecewa jika kami tak mendapat apapun [peringkat satu]," lanjutnya.

TWICE memulai debut pada Oktober 2015 melalui mini album The Story Begins. Single Cheer Up adalah yang mengantar kesembilan gadis ini menuju popularitas. Mini album tersebut pun meraih beberapa penghargaan bergengsi.

Tak hanya di Korea Selatan, TWICE juga menikmati kesuksesan di Jepang. Pada 2017, mereka merilis album kompilasi bertitel #Twice. Album ini kemudian disusul dengan One More Time dalam format maxi single, kiprah yang membuat mereka menjadi girlband Korea Selatan pertama yang mendapat sertifikat Platinum di Negeri Matahari Terbit. (adp/rea)