Adam Lambert Anggap Queen Tak Pengaruhi Solo Kariernya

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Senin, 26/11/2018 23:25 WIB
Adam Lambert Anggap Queen Tak Pengaruhi Solo Kariernya Penyanyi Adam Lambert menegaskan Queen tak mempengaruhi solo kariernya. (Foto: REUTERS/Pilar Olivares)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sibuk menemani grup musik Queen di berbagai tur dunia sebagai vokalis pengganti, penyanyi Adam Lambert tak menganggap pekerjaan itu mengganggu kariernya sebagai solois.

Sejak 2011 silam, juara kedua American Idol musim kedelapan ini memang didapuk untuk menemani Brian May dan Roger Taylor untuk penampilan Queen di seluruh dunia lewat suara merdunya. Namun, ia mengaku pekerjaan ini masih memberikan banyak waktu untuk mengerjakan proyek album solonya.

"Kolaborasi dengan Queen hanya menyedot sedikit waktu saya dan ketika selesai maka pekerjaan ini memberikan saya cukup banyak waktu untuk fokus ke karier solo saya," ujar Lambert.



Sejak 2015, penyanyi kelahiran 1982 ini memang belum merilis album kembali. Album The Original High menjadi album terakhir yang memuat karya-karya Lambert.

Alih-alih terlena bersama Queen, Lambert membuktikan ucapannya bahwa Queen bukanlah sebuah penghambat bagi karier solonya. Ia mengaku tengah mempersiapkan album keempat dengan mengeksplorasi jenis suara dan konsep yang baru baginya.

"Saya sedang mempersiapkan untuk merilis sesuatu tetapi mengambil beberapa waktu untuk menemukan diri saya sendiri," ucapnya.


Pria bernama lengkap Adam Mitchel Lambert mengaku dirinya tengah menggali dan menemukan suara serta gaya paling otentik yang ia bisa di albumnya kali ini.

Kolaborasi Adam Lambert bersama Queen dimulai sejak 2011 untuk menjalani tur pendek Eropa di 2012 silam. Kerja sama ini berlanjut pada 2014-2015 untuk memanjakan para fan di Amerika Utara, Amerika Selatan, Australia, Selandira Baru, Asia, dan Eropa.Tak sampai di situ, mereka menggelar tur kedua mereka pada 2017-2018 di Eropa dan Asia. (dna/rea)