Sosok Perempuan Hampa dalam 'Mandiri' Polka Wars

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Selasa, 27/11/2018 08:22 WIB
Sosok Perempuan Hampa dalam 'Mandiri' Polka Wars Polka Wars mengedarkan single terbaru mereka bertitel Mandiri. (Foto: CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia -- Polka Wars kian produktif menjelang akhir tahun 2018. Setelah merilis video musik lagu Rekam Jejak pada Juli lalu, kini merilis video musik lagu Mandiri melalui akun YouTube.

Video berdurasi empat menampilkan sosok perempuan berkulit gelap dengan rambut keriting. Duduk di atas kursi roda, ia kerap diperlihatkan menyendiri dengan tatapan yang kosong.

Perilaku yang sama terjadi ketika ia bertemu dengan teman-temana yang tengah berbincang. Ia diam tidak ikut berbicara, tatapannya tetap kosong.



Seiring berjalannya waktu, perempuan itu mengubah penampilan dengan memangkas rambut dan bersolek. Ia terlihat menjadi sosok yang lebih 'hidup' ketimbang sebelumnya.

[Gambas:Youtube]

Dalam video musik tersebut drummer Giovanni Rahmadeva kembali menjadi produser. Sebelumnya ia juga menjadi produser dalam video musik lagu Rangkum.

Sementara kursi sutradara diduduki oleh Dani Huda dan asisten sutradara diduduki oleh Nabila Jamal. Banyak orang yang terlibat dalam video tersebut selain mereka berdua, di antaranya adalah Rauyan sebagai director of photography.


Lagu Mandiri dirilis pada awal November lalu setelah Polka Wars merilis dua single sekaligus bertajuk Rekam Jejak dan Mapan. Mandiri terasa menjadi karya Polka Wars yang paling berbeda dibanding karya sebelumnya.

Selain tempo yang lebih lama, suara gitar akustik dan elektrik terdengar tidak rumit. Suara drum dan bass mulai masuk secara perlahan di pertengahan lagu.

Semua alat musik tersebut padu dengan suara vokalis Karaeng Adji. Tipe suaranya yang rendah membuat lagu ini semakin kuat dan berkarakter. (adp/rea)