RyeoWook Super Junior Rilis Album Usai Wamil

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 27/11/2018 19:07 WIB
RyeoWook Super Junior Rilis Album Usai Wamil RyeoWook disebut akan kembali bernyanyi selepas menyelesaikan wamil. (Foto: Dok. SM Town)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tak ingin berlama-lama absen dari industri hiburan Korea, RyeoWook Super Junior akan kembali memperdengarkan suara emasnya pada 12 Desember mendatang.

Dua tahun belakangan, RyeoWook memang tidak aktif di industri K-pop karena harus menjalankan wajib militer. Namun pada Juli silam, ia telah resmi menuntaskan kewajibannya tersebut.

Melalui sebuah mini-album yang belum diketahui tajuknya, RyeoWook akan kembali melanjutkan karier sebagai seorang solois. Karya ini menjadi karya solo kedua Ryeowook setelah sebelumnya debut solo pertama di Januari 2016 silam.



Kala itu, sang vokal utama dari boyband asuhan SM Entertainment tersebut mengambil genre pop-ballad lewat lagu bertajuk The Little Prince.

Belum ada informasi lebih lanjut tentang detil informasi mini-album solo pria kelahiran 1987 tersebut.

Namun, ia akan mengeluarkan lagu pra-rilis dari mini albumnya kali ini bertajuk One and Only pada Rabu (28/11). Lagu ini akan mengambil genre pop-R&B dan didominasi elemen elektronik.

One and Only berkisah tentang reuni dua orang setelah menjalani proses yang panjang. Lirik emosional khas lagu-lagu ballad SM Entertainment tampaknya akan menghiasi lagu pra-rilis ini.



Selain penyanyi, RyeoWook juga merupakan seorang penulis lagu dan DJ Radio di Korea Selatan. Ia juga tergabung dalam sub-grup Super Junior yakni Super Junior K.R.Y yang berisikan para vokalis utama di boyband ini.

Pria yang memiliki khas suara ringan dan melengking ini juga sempat hiatus untuk menjalani wajib militer pada akhir 2016. Ia baru resmi selesai menjalankan kewajibannya tersebut pada Juli 2018 silam dengan dijemput oleh empat anggota Super Junior lainnya yakni Leeteuk, Eun Hyuk, Dong Hae, dan Si Won. (dna/rea)