PSY, Siwon, dan Sederet Artis K-Pop Terkaya Tahun Ini

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Selasa, 27/11/2018 15:46 WIB
PSY, Siwon, dan Sederet Artis K-Pop Terkaya Tahun Ini Psy adalah selebriti Korea berpenghasilan terbanyak pada 2018. (Foto: AFP PHOTO / JUNG YEON-JE)
Jakarta, CNN Indonesia -- Selama beberapa tahun belakangan, kiprah para artis K-Pop terus berkembang. Mereka terus menghiasi layar televisi, menjadi top perbincangan hangat di media sosial bahkan beberapa di antaranya telah memasuki industri hiburan dunia.

Pencapaian itu lantas membuat kocek yang masuk ke kantong para aktor hingga bintang pop pun tak sedikit. Berikut sederet para bintang K-Pop dengan angka kekayaan tertinggi saat ini, dilansir dari E!News.

PSY


Musisi yang meraih popularitas berkat lagu Gangnam Style ini dilaporkan mengantongi kekayaan sebesar US$45 juta (Rp652,5 miliar). Pendapatan itupun tak lepas dari kesuksesan hit miliknya tersebut yang telah disaksikan lebih dari 3,2 miliar kali di YouTube dan menjadi video musik paling banyak ditonton selama lima tahun berturut-turut sejak dirilis pada 2012.

Di samping itu, angka itu turut ditambah dengan penjualan album terbarunya 4x2=8 yang kemudian membuatnya menjadi musisi terkaya asal Korea Selatan saat ini.

[Gambas:Youtube]


Choi Siwon

Menempati posisi kedua, personel Super Junior ini telah mengumpulkan kekayaan lebih dari US$35 juta (Rp507,2 miliar). Angka tersebut diperolehnya bukan hanya berkat penampilannya sebagai anggota salah satu boyband terbesar di Korea Selatan, tapi juga kiprahnya sebagai aktor dan juga model.

Menjadi member Super Junior, aktor sekaligus model membuat pundi-pundi uang Siwon bertambah pesat.Foto: dok. SM Entertainment
Menjadi member Super Junior, aktor sekaligus model membuat pundi-pundi uang Siwon bertambah pesat.

G-Dragon

Mengikuti posisi Siwon, anggota boyband Big Bang ini mengantongi kekayaan sebesar US$21 juta atau sekitar Rp304,3 miliar. Menurut E!News, pria yang kerap disapa GD ini telah menjadi kekuatan bagi budaya pop.

Ia kerap menjual ludes konser untuk kapasitas stadion dan hadir menjadi tamu utama dalam acara lini busana kenamaan dunia seperti Chanel. Di sisi lain, ia pun telah menorehkan nama sebagai penyanyi solo kenamaan dan memiliki lini busana sendiri dengan nama PeaceMinusOne.

Rain

Aktor pemilik nama asli Jung Ji Hoon ini menempati posisi keempat dengan angka kekayaan sebesar US$20 juta (Rp290,1 miliar). Selain kepiawaiannya berakting, Rain pun juga dikenal sebagai penyanyi kenamaan. Ia meraih kesuksesan luar biasa di Korea dan Asia sebelum akhirnya membuat nama di Hollywood dengan membintangi Ninja Assassin.


Sandara Park

Setelah pertama kali membuat kiprah di Filipina dengan kemampuan bernyanyi dan akting, Sandara atau Dara kemudian menyeberangi lautan untuk bergabung dengan girlband 2NE1. Sejak itu ia meraih kesuksesan yang lebih besar. Film-film yang dibintanginya pun tumbuh secara konsisten begitu juga dengan angka pada rekeningnya.

Hingga kini, Dara Park pun diketahui tercatat dalam lima besar bintang K-Pop terkaya dengan angka sebesar US$16 juta (Rp232 miliar). Angka itu juga diperolehnya berkat membintangi sejumlah drama dan menjadi model untuk iklan produk. (agn/rea)