Candra Darusman-Andien Menanti Jawab di 'Pengungkapan Hatimu'

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 28/11/2018 18:49 WIB
Candra Darusman-Andien Menanti Jawab di 'Pengungkapan Hatimu' Penyanyi dan pianis Candra Darusman menantikan jawab bersama Andien Aisyah dalam lagu terbaru. (Foto: CNN Indonesia/M. Andika Putra)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyanyi sekaligus pianis Candra Darusman merilis lagu baru bertajuk Pengungkapan Hatimu secara digital. Lagu itu ia nyanyikan bersama penyanyi solo Andien Aisyah.

"Ceritanya tidak rumit, lagu ini bercerita tentang seseorang yang mengharapkan semacam jawaban dari seseorang yang dicintai, bagaimana gambaran perasaan dari seseorang itu," kata Candra dalam siaran pers yang diterima CNNIndonesia.com.

Lagu ini menjadi kolaborasi pertama antara Candra dan Andien. Candra tidak menyangka bahwa ia bisa bersinergi dengan Andien.


[Gambas:Youtube]


Pada lagu ini Candra masih mengusung genre jazz seperti karya-karya sebelumnya. Suara piano dan drum menjadi dua alat musik yang menghidupkan genre jazz dalam lagu ini.

Saat rekaman Candra dan Andien dibantu oleh Bowo Tohpati yang membuat instrumen musik dasar. Kurang lebih rekaman dilakukan sebanyak tiga sampai empat kali.

"Lagu ini semacam hiburan untuk mereka yang mengalami hidup rumit dan memiliki permasalahan. Dengan genre bossanova atau 'jazzy', harapannya agar yang mendengarkan merasa terobati jika menghadapi permasalahan selanjutnya," kata Candra.

Beberapa waktu lalu, Candra meraih penghargaan Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2018 melalui kategori Album Terbaik Terbaik lewat album Detik Waktu: Perjalanan Karya Cipta Candra Darusman (Various Artist).


Album yang diberi judul Detik Waktu: Perjalanan Karya Cipta Candra Darusman yang dirilis dibawah naungan label Signature Music Indonesia. Pemuda (Marcel, Once dan Sammy), Kau (Glenn Fredly), Rintangan (Shili dan Adi), Senantiasa (Andien), Lautan Kenangan (Maliq & d'Essentials) dan Detik Waktu (Adikara Fardy) adalah sederet lagu dalam album tersebut.

Selain itu, juga terdapat lagu Hanya Membekas Kini (Sheila Majid), Kekagumanku (Afgan), Perkenalan Perdana (Monita Tahalea), Indahnya Sepi (Mondo Gascaro dan White Shoes & The Couples Company), Ceria (5Romeo), Dunia di Batas Senja (Candra Darusman dan Fariz RM) dan It's Amazing (Candra Darusman).

Nama Candra Darusman mungkin asing di telinga pecinta musik era 2000-an, tapi nama Candra sangat eksis pada era 1970-an hingga 1990-an. Karier dalam belantika musik dimulai kala Candra dengan bergabung dalam band Chaseiro pada 1978, saat itu ia berperan sebagai vokalis dan kibordis.

Selain Chaseiro, musisi asal Bandung ini juga tergabung dalam band Karimata. Walau tak pernah menyatakan bubar, Karimata vakum sejak tahun 1991. (adp/rea)