Identitas Julie Estelle di 'The Night Comes For Us' Terungkap

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 28/11/2018 16:53 WIB
Identitas Julie Estelle di 'The Night Comes For Us' Terungkap Sedikit penjelasan dari potongan misterius film 'The Night Comes For Us'. (Foto: Dok. Netflix Indonesia via YouTube)
Jakarta, CNN Indonesia -- Netflix merilis adegan film The Night Comes For Us yang dihapus melalui akun YouTube Netflix Indonesia. Cuplikan berdurasi empat setengah menit itu menampilkan karakter The Operator yang diperankan Julie Estelle.

The Operator merupakan karakter yang misterius karena asal-usulnya belum jelas. Seketika ia muncul dalam perseteruan antara Ito (Joe Taslim) dengan sindikat kejahatan Asia Tenggara.

Perseteruan lahir karena Ito membelot dari sindikat tersebut. Sebelumnya ia merupakan salah satu pemimpin dari enam dalam sindikat itu yang disebut Six Seas.



Dalam film, The Operator memburu dan berencana membunuh Ito. Entah mengapa, setelah bertemu Ito, The Operator malah membantunya melawan sindikat tersebut.

Melalui cuplikan identitas The Operator terungkap, ia adalah seorang pembunuh bayaran yang selalu berhasil menyelesaikan misi. Identitas itu diketahui setelah berbincang dengan karakter yang diperankan Eppi Kusnandar.

Eppi yang buta menduga The Operator belum membunuh itu Ito karena keraguan dan ketidakjujuran. Ia juga mengingatkan bahwa taruhan membunuh Ito adalah nyawanya sendiri.

Ternyata, The Operator belum membunuh Ito karena ia ingin mengincar Six Seas lain yang tengah berada di Indonesia. Namun Eppi kembali mengingatkan untuk menjalankan tugas tanpa pertanyaan.

Julie Estelle memerankan The Operator.Foto: Dok. Netflix Indonesia via youtube
Julie Estelle memerankan The Operator.

"Kamu enggak pernah gagal, sekarang buktiin bahwa kamu masih pegang rekor. Mereka yang inves di jasa kita, politikus, kepala negara, siapa yang mengerti permainan mereka," kata Eppi.

Eppi melanjutkan, "Lu jagonya dalam bidang tertentu. Udah di situ aja. Ingat protokol. Lakukan tanpa bertanya. Perbuat tanpa berpikir. Tidur tanpa sakit."

Seketika The Operator setuju dan meminta mengambil peralatan baru untuk bertempur. Ia memilih sejumlah bom dan belati.


The Night Comes For Us merupakan film Indonesia pertama yang bekerja sama dengan Netflix. Film itu tergolong sukses setelah banyak mendapat ulasan positif dari media lokal dan internasional.

CEO Netflix Reed Hastings mengatakan perusahaan yang ia pimpin akan meningkatkan investasi di Indonesia. Namun ia tidak menjelaskan secara pasti kapan investasi dilakukan.

"Kami sangat tertarik membuat film dan serial lokal dengan sineas Indonesia. Film dan serial akan tayang di Indonesia, dan disiarkan ke seluruh dunia," kata Hastings dalam sesi wawancara Marina Bay Sands Expo and Convention Centre, Singapura, Jumat (9/11) lalu. (adp/rea)