Lima Besar Box Office Korea Pekan Ini

CNN Indonesia | Rabu, 28/11/2018 17:46 WIB
Lima Besar Box Office Korea Pekan Ini Box office Korea Selatan pada pekan ini menunjukkan dinamisasi yang menarik, seperti 'Bohemian Rhapsody' dan 'Unstoppable' yang terus melejit. (Dok. Pan Media & Entertainment/Showbox via imdb.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Box office Korea Selatan pekan ini memperlihatkan beberapa dinamika yang menarik. Deretan puncak dikunci oleh film biografi 'Bohemian Rhapsody' yang pesonanya masih memikat pecinta film Negeri Gingseng.

Uniknya, peringkat Bohemian Rhapsody di minggu ke-4 penayangannya justru terus meningkat dan tak pernah lebih baik dari sebelumnya.

Di sisi lain, tak kaget apabila 'Unstoppable' berhasil menduduki posisi kedua di akhir pekan debutnya mengingat pekan lalu saja film ini mampu masuk ke posisi lima berkat penjualan tiket pra-pesan untuk tanggal rilis 22 November 2018.


Sementara itu, film fiksi 'Fantastic Beast 2: The Crimes of Grindelwald' terjungkal ke posisi ketiga. Di posisi keempat, ada film lokal 'Intimate Strangers' yang sudah tayang sebulan terakhir.

Kejutan datang dari film asal Amerika Serikat, A Dog's Purpose yang masuk ke nomor lima. Film ini sejatinya rilis pada 2017 silam. Melansir data Dewan Perfilman Korea, berikut lima besar box office Korea pada pekan ini.


A Dog's Purpose

Film rilisan 2017 ini mengisahkan pencarian hidup seekor anjing akan hidupnya selama beberapa kehidupan dan sejumlah pemilik.

Film ini diangkat dari novel bertajuk serupa karya W Bruce Cameron pada 2010.

Telah tayang pada 27 Januari 2017, publik Korea Selatan justru baru menikmatinya pada 22 November silam dan berhasil menjual lebih dari 36 ribu tiket atau US$286 ribu pada akhir pekan debutnya.

[Gambas:Youtube]

Intimate Strangers

Intimate Strangers mengalami penurunan tajam sebesar 46 persen dari pekan sebelumnya di periode penayangan pekan keempat.

Meski demikian, akhir pekan ini, film drama komedi itu masih berhasil menjual nyaris 267 ribu tiket atau setara dengan US$2 juta.

Film yang diadaptasi dari 'Perfect Strangers' garapan Italia pada 2016 itu secara keseluruhan meraup US$36,3 juta dari sekitar 4,8 juta tiket yang terjual.

[Gambas:Youtube]

Fantastic Beasts 2: The Crimes of Grindelwald

Performa film semssta Harry Potter itu kian lesu. Sekitar 46 persen layar di Korea Selatan berhenti menayangkan film Amerika Serikat itu.

Kendati demikian, sekuel kedua Fantastic Beasts itu tetap sukses menjual 358 ribu tiket dengan penghasilan US$2,8 juta. Pendapatan tersebut jatuh 65 persen dari perolehan pada pekan lalu.

[Gambas:Youtube]


Unstoppable

Unstoppable yang merupakan film aksi kriminal tersebut berhasil menjual 700 ribu tiket atau setara dengan US$5,4 juta pada akhir pekan lalu dan menggenapi pendapatan menjadi US$7 juta atau dari 920 ribu tiket.

Film garapan Kim Min Ho itu tampaknya tak terhentikan menuju peringkat atas mengingat ada 1.008 layar menayangkan film ini, atau setara dengan 28 persen pasar film Korea Selatan.

Unstoppable mengisahkan tentang Dong Chul (Ma Dong Seok) dan Ji Soo (Song Ji Hyo) yang merupakan pasangan suami-istri bahagia. Dulu, Dong Chul merupakan gangster terkenal namun ia akhirnya insaf.

Suatu kali, Dong Chul pulang ke rumah dan mendapatkan kediamannya kacau serta istrinya hilang. Seiring dengan kebingungannya, ia mendapatkan telepon yang memintanya menebus sejumlah uang bila istrinya ingin selamat.

[Gambas:Youtube]

Bohemian Rhapsody

Berbanding terbalik dengan nasib 'Fantastic Beasts 2', film biografi tentang band legendaris Queen itu malah konsisten naik ke posisi pertama setelah sebelumnya hanya terhenti di posisi kedua.

Akhir pekan lalu, film ini berhasil menjual 955 ribu tiket atau setara dengan US$7,6 juta yang menggenapi pendapatan menjadi US$36,3 juta dari 4,6 juta tiket yang terjual.

Film ini cukup menarik perhatian bagi bioskop, diketahui hanya 43 layar yang berhenti menayangkan Bohemian Rhapsody. Kini, film itu ditayangkan di 1.136 layar atau sekitar 39,5 persen pasar.

[Gambas:Youtube] (tsy/end)