Akun Instagram Lee Jong Suk Nyaris Diretas

CNN Indonesia | Jumat, 30/11/2018 04:56 WIB
Akun Instagram Lee Jong Suk Nyaris Diretas Lee Jong Suk (AFP PHOTO / Starnews)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktor Lee Jong Suk nyaris menjadi korban kejahatan dunia maya. Akun Instagram pribadinya yang telah memiliki 14,7 juta pengikut nyaris diretas orang tak dikenal.

Beberapa hari lalu, Jong Suk mendapat notifikasi yang memberitahunya bahwa ada seseorang yang mencoba masuk ke akun Instagram miliknya. Beruntung, aktor drama Pinocchio ini berhasil mencegahnya terlebih dahulu.

Dia mengunggah notifikasi tersebut ke akun Instagram-nya. Dalam unggahan tersebut, tampak seseorang yang berasal dari wilayah Daejeon, Korea Selatan, mencoba masuk ke akun pribadinya pada pukul 21.17 waktu setempat.


"Siapa kamu? Tolong jangan," tulis Jong Suk dalam unggahannya.

[Gambas:Instagram]

Peretasan akun kerap mendera kalangan pesohor Korea. Sebut saja G-Dragon BIG BANG yang pernah mengalami hal serupa. Sang peretas bahkan turut menyebarkan foto-foto pribadinya.

Tak hanya itu, baru-baru ini, Ji Hyo TWICE pun turut bersinggungan dengan ulah para peretas. Akun Naver ID-nya diretas. Peretas menggunakan akun Ji Hyo untuk menipu anggota keluarganya.

Saat ini, Jong Suk tengah membintangi drama bertajuk Death Song bersama aktris Shin Hye Sun. Drama yang mulai tayang pada 27 November ini menceritakan kisah cinta antara aktor teater Woo Jin dengan penyanyi soprano pertama Korea, Yun Sim Deok. (dna/asr)