5 Video Musik Rasa Lokal Akhir Minggu

Tim, CNN Indonesia | Sabtu, 01/12/2018 17:16 WIB
5 Video Musik Rasa Lokal Akhir Minggu Iwa K dalam video 'Indonesia With Attitude'. (Foto: Dok. IwaKtheRockfish via YouTube)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dari ranah musik tanah air, semakin hari kualitas video musik dari musisi dalam negeri semakin layak untuk diperhitungkan, terutama dari segi visual.

Datang dari berbagai genre, berikut adalah lima video musik asli Indonesia yang layak untuk disimak, mungkin juga akan menjadi favorit baru Anda.


SORE - Rubber Song


Band Jakarta ini hadir membawa bentuk visual berwarna cerah ceria. Berkolaborasi bersama Vira Talisa, Rubber Song jadi terasa unik karena SORE belum pernah melakukan hal serupa ini.

Begitu uniknya, sampai butuh lebih dari satu kali klik untuk menonton visual dan mendengarkan audionya. Memasukkan dentingan piano dan tiupan flute, Rubber Song menjadi pengobat rindu lantaran SORE terakhir melepas Los Skut Leboys pada 2015 silam.

Vokal Vira Talisa hadir memberi kelembutan tersendiri di lagu yang sangat pop untuk ukuran SORE ini, dan menutup lagu dengan keseksian tersendiri ketika dia menambahkan kata-kata berbahasa Prancis di akhir Rubber Song.

[Gambas:Youtube]

Iwa K - Indonesia With Attitude

Rapper senior Iwa K kembali di tengah panasnya skena hip-hop Indonesia. Berbicara tentang kegelisahan melihat kondisi negara hari ini, di mana perbedaan justru menjadi masalah dan bukannya mewarnai persatuan seperti seharusnya, Iwa lantang menawarkan opsi lain: bersikaplah seperti seorang Indonesia.

Memiliki visual sangat artsy dan penuh makna, dalam keterangan Iwa menyampaikan bahwa video musik ini dibuat hanya dalam waktu 28 menit saja, tanpa teriakan 'cut' dari sang sutradara, sama sekali.

Sebuah video yang layak disimak dan dibanggakan sebagai seorang warga negara Indonesia.

[Gambas:Youtube]


Andien - Kono You No Utsukushisa

Sejatinya, lagu ini tidak baru. Berjudul asli Indahnya Dunia yang rilis setahun silam, Andien memperbarui karya sepenuhnya dalam bahasa Jepang dan melahirkan ulang Kono You No Utsukushisa.

Pernah menyanyikan Indahnya Dunia berbahasa Jepang di salah satu stasiun televisi asli Negeri Matahari Terbit secara langsung, Andien sendiri mengaku terkejut dengan sambutan yang didapatnya. Dari sana, ia mendapat ide untuk menawarkan rasa baru dari lagu tersebut.

Dalam video yang menampilkan keindahan berbagai lokasi di Jepang ini, Andien tak lupa memasukkan cantiknya Indonesia melalui kain-kain yang dikenakannya.

[Gambas:Youtube]

Tuan Tigabelas - Westwew

Seorang prajurit hip-hop asal Jakarta Barat, Tuan Tigabelas tak henti menyebarkan kebahagiaan, kali ini melalui lagu Westwew yang juga merupakan nama label yang menaunginya.

Di video yang juga menampilkan Yacko ini, Tuan Tigabelas bersama teman-temannya terlihat bergembira di sebuah pasar malam yang sudah tutup. Sedikit nakal, namun tetap menyenangkan, terutama sembari menyimak liriknya.

[Gambas:Youtube]


GAC - Love Will Stay

Trio Gamaliel, Audrey dan Cantika terus melaju. Mereka konsisten mengeluarkan karya-karya baru, kini dengan nama Gamaliel tercatat dalam kredit sebagai sutradara. Harus diakui pula, Gamal punya selera sangat baik.

Memilih warna gelap dan hanya menampilkan ketiga personel di awal samapai pertengahan lagu, video ini seolah mengingatkan pada film Harry Potter, terutama ketika GAC terangkat dari atas danau.

[Gambas:Youtube] (rea)