Transmedia Rayakan 'Sweet 17' dengan Festival Musik 3 Hari

Muhammad Andika Putra, CNN Indonesia | Senin, 03/12/2018 15:55 WIB
Transmedia Rayakan 'Sweet 17' dengan Festival Musik 3 Hari Ilustrasi. Kemeriahan HUT Transmedia tahun lalu. (CNN Indonesia/Mundri Winanto)
Jakarta, CNN Indonesia -- Transmedia merayakan ulang tahun ke-17 dengan festival musik selama tiga hari tiga malam pada 14 sampai 16 Desember mendatang. Festival bertajuk #Sweet17TRANSMEDIA ini akan berlangsung di Lapangan Sunburst, BSD, Tangerang Selatan.

Setiap hari selama tiga hari festival mulai berlangsung pukul 18:30 WIB. Deretan musisi Indonesia dan internasional akan tampil sampai sekitar pukul 00:00 WIB.

Di hari pertama, Jumat (14/12), panggung akan diramaikan oleh KLa Project, Ruth Sahanaya, Cita Citata dan Afgan. Kemudian pada Sabtu (15/12), Transmedia akan menampilkan Armada, Ungu, Slank, Rossa, Wali, Ayu Ting Ting, Siti Badriah, Zaskia Gotik.


Pada Minggu (16/12), panggung akan diramaikan Barasuara, Bunga Citra Lestari, Gamaliel Audrey Cantika, Gigi dan Isyana. Sederet musisi internasional yang akan tampil adalah Taeyoen, Hyoyeon, dan BOA dari Korea Selatan.

Sebelumnya, Lapangan Sunburst sempat digunakan sebagai tempat nonton bareng Piala Dunia 2018. Setiap hari mulai dari babak penyisihan sampai final lapangan dipadati penggila sepak bola.

Ramainya orang yang menyaksikan pertandingan final Prancis melawan Kroasia dengan skor akhir 4-2 di Lapangan Sunburst ini pun diganjar dengan pemecahan rekor MURI. Tak tanggung-tanggung, dua penghargaan MURI diraih sekaligus.

Kedua rekor MURI yang berhasil didapatkan adalah rekor "Nonton Bareng Pertandingan Olah Raga Dengan Pencapaian Penonton Terbanyak" dan juga "Nonton Bareng Pertandingan Olah Raga di Rangkaian LED Terbesar" dengan ukuran 22.5x16 meter.

Lapangan Sunburst pun dipenuhi dengan lebih dari satu juta penonton. (adp/stu)