Lima Besar Box Office Korea Pekan Ini

CNN Indonesia | Selasa, 04/12/2018 12:44 WIB
Lima Besar Box Office Korea Pekan Ini Pekan ini, film lokal Korea pendatang baru, 'Default' menguasai pasar box office dan menyingkirkan film 'Bohemian Rhapsody' di posisi jawara. (dok. CJ Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pekan ini, film lokal Korea pendatang baru, Default menguasai pasar box office pada akhir pekan lalu. Film ini berhasil menendang Bohemian Rhapsody yang pekan lalu jadi jawara.

Selain itu, film Robin Hood menancapkan panahnya di posisi empat pada pekan pertamanya menginjakkan kaki di pasar box office Korea Selatan.

Keberadaan Robin Hood tersebut membuat Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald tersingkir dari puncak box office pekan ini, selain dari minat publik Korea atas film itu yang semakin menurun.


Menurut data Dewan Perfilman Korea, berikut lima besar box office Korea pekan ini:


Intimate Strangers

Intimate Strangers turun satu peringkat pada pekan ini di posisi ke-empat dengan menjual 104 ribu tiket atau mendapatkan US$826 ribu.

Pendapatan tersebut menambah pundi-pundi yang telah dikumpulkan sejak rilis pada 31 Oktober lalu menjadi US$38,7 juta atau setara dengan 5,1 juta tiket terjual.

Intimate Strangers mengisahkan pengungkapan rahasia di antara tujuh orang yang belum pernah saling mengenal mendalam sebelumnya.

[Gambas:Youtube]

Robin Hood

Kisah legendaris Robin Hood memulai debut di Korea Selatan di posisi empat dengan 137 ribu tiket terjual atau setara dengan pendapatan US$1 juta dari 601 layar atau 5,2 persen pasar Korea.

Film yan dibintangi oleh Taron Egerton, Jamie Foxx, dan Jamie Dornan ini mengisahkan mitos Robin Hood yang sudah terkenal.

Meski mengisahkan kisah klasik, namun film berbujet US$100 juta tersebut terancam flop lantaran baru mengantongi pendapatan US$48,2 juta dari seluruh dunia.

[Gambas:Youtube]


Unstoppable

Unstoppable harus tertahan di posisi tiga pada pekan ini setelah di pekan sebelumnya terus membuntuti Bohemian Rhapsody.

Kini, film garapan Kim Min Ho itu harus puas hanya mampu menjual 224 ribu tiket atau setara dengan US$1,7 juta pada pekan ini.

Perolehan tersebut menggenapkan pendapatan sejak rilis pada 22 November lalu menjadi US$10,9 juta atau setara dengan 1,4 juta tiket terjual.

Unstoppable mengisahkan tentang Dong Chul (Ma Dong Seok) dan Ji Soo (Song Ji Hyo) yang merupakan pasangan suami-istri bahagia. Dulu, Dong Chul merupakan gangster terkenal namun ia akhirnya insaf.

Suatu kali, Dong Chul pulang ke rumah dan mendapatkan kediamannya kacau serta istrinya hilang. Seiring dengan kebingungannya, ia mendapatkan telepon yang memintanya menebus sejumlah uang bila istrinya ingin selamat.

[Gambas:Youtube]

Bohemian Rhapsody

Kisah hidup Freddie Mercury tampaknya masih menarik minat publik Korea Selatan. Terbukti, sejak rilis pada 31 Oktober lalu, film ini masih betah ada di jajaran puncak box office.

Pekan ini, Bohemian Rhapsody memang tak lagi jawara box office. Namun perolehan US$6,5 juta dari 804 ribu tiket terjual akhir pekan lalu sanggup menggenapi pendapatan menjadi US$47,3 juta atau setara dengan 6 juta tiket di Korea Selatan.

[Gambas:Youtube]


Default

Film pendatang baru dari CJ Entertainment, Default, sukses menaklukkan box office Korea Selatan di pekan debutnya. Film ini ditayangkan di 1.168 layar atau 41,9 persen pasar box office Korea.

Pada akhir pekan pertama film ini, Default mendapatkan US$8,4 juta atau setara dengan 1 juta tiket. Sebelum akhir pekan, film ini sudah mengantongi sekitar US$3 juta atau 500 ribu tiket.

Default mengisahkan kisah tak terungkap sebelumnya dari negosiasi Badan Moneter Dunia atau IMF di balik krisis moneter yang juga melanda Korea Selatan pada 1997 silam.

[Gambas:Youtube] (end)


BACA JUGA