Aktor 'Maze Runner' Kini Jadi 'Bumblebee'

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 04/12/2018 15:50 WIB
Aktor 'Maze Runner' Kini Jadi 'Bumblebee' Setelah sekian lama, akhirnya Bumblebee 'mendapatkan' suara. (Foto: Screenshot via Youtube.com (Paramount Pictures))
Jakarta, CNN Indonesia -- Karakter Bumblebee dalam film Bumblebee akhirnya memiliki suara. Melansir Deadline, aktor Dylan O'Brien ditunjuk sebagai pengisi suara karakter robot mobil berwarna kuning itu.

Bumblebee menjadi karakter pertama yang disulih suara oleh O'Brien. Aktor yang membintangi film seri Maze Runner itu belum pernah menyulih suara karakter dalam film.

Belum diketahui pasti seperti apa dan berapa banyak porsi suara Bumblebee dalam film. Selain baru diumumkan, dalam dua cuplikan yang dirilis beberapa bulan lalu Bumblebee tidak bersuara.



Dalam film seri Tranformers, Bumblebee memang tidak bisa bicara karena pita suaranya dikisahkan rusak. Ia hanya bisa bicara melalui kata-kata rekaman radio dengan suara berbeda-beda yang dirangkai menjadi kalimat.

Film Bumblebee dibuat dengan latar waktu 20 tahun sebelum peristiwa di film pertama Transformers (2007). Tepatnya ketika mobil robot kuning itu berlindung di sebuah tempat barang rongsokan di pantai kecil di California, saat ia belum bertemu sahabat manusianya.

Aktor 'Maze Runner' Kini Jadi 'Bumblebee'Film 'Bumblebee' ini mempunyai alur cerita berbeda dari 'Transformers' (2007).
(dok Paramount Pictures)

Ia memiliki teman manusia ketika dibeli oleh Charlie Watson (Hailee Steinfeld). Dalam cuplikan terlihat Charlie mengenali Bumblebee secara perlahan dan semakin lama semakin erat.

Sutradara Travis Knight meyakinkan bahwa Bumblebee garapannya akan berbeda dari film Transformers arahan Michael Bay. Knight sendiri merupakan bos rumah produksi Laika Animation Studios dan pernah menyutradarai film Kubo and The Two Strings.

Selain Steinfeld, film ini turut dibintangi John Cena, Abby Quinn, Pamela Adlon, Ricardo Hoyos, Gracie Dzienny, John Ortiz, Jorge Lendeborg Jr. dan Jason Drucker. Bumblebee dijadwalkan tayang pada 21 Desember tahun depan. (adp/rea)