Big Hit Entertainment Akui Patenkan Nama 'BTS' dan 'ARMY'

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 04/12/2018 17:46 WIB
Big Hit Entertainment Akui Patenkan Nama 'BTS' dan 'ARMY' Agensi mengakui mereka telah mematenkan nama BTS dan ARMY sebagai sebutan penggemar boyband itu. (Foto: Dok. Bighit Entertainment via imdb.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Label Big Hit Entertainment mengonfirmasi sejumlah kabar yang melaporkan bahwa mereka telah mendaftarkan nama BTS dan ARMY untuk dipatenkan. Konfirmasi ini disampaikannya lewat pernyataan resmi pada hari ini, Selasa (4/12).

"Benar bahwa kami secara aktif berusaha memperoleh hak merek dagang untuk berbagai nama yang terkait dengan artis kami," demikian pernyataan Big Hit.

Meski demikian, menurut laporan AllKpop, pihak Big Hit tak memberi rincian lebih lanjut selain pernyataan tersebut.



Menurut Korea International Property Rights Information Service (KIPRIS), Big Hit mendaftarkan nama versi Inggris BTS dan ARMY untuk hak merek dagang pada Juli tahun lalu. Sebelumnya, label ini pun disebutkan sudah memiliki merek dagang untuk nama BTS dalam bahasa Korea [방탄 소년단] serta 'Bangtan boyz.'

Belum lama ini, pihak label Big Hit pun mengumumkan bahwa mereka tengah mempersiapkan untuk mengorbitkan boy band baru pada 2019.

"Kami berencana untuk memperkenalkan boy band baru tahun depan. Rencananya itu dilakukan pada awal tahun depan dan kami akan memberikan rincian lebih lanjut setelah itu dikonfirmasi," demikian pernyataan perwakilan Big Hit kepada Forbes.


Grup ini nantinya akan menjadi yang pertama setelah enam tahun mengikuti pembentukan BTS pada 2013. Menurut laporan Ilgan Sports, grup ini akan memiliki lima anggota dengan rata-rata usia 17 tahun. Mereka juga melaporkan bahwa grup ini akan sepenuhnya berbeda dari konsep yang disuguhkan oleh BTS.

Sementara, BTS sendiri akan menghabiskan akhir tahun dengan sejumlah jadwal penampilan di MAMA 2018, SBS Gayo Daejun, dan lainnya. (agn/rea)