'Thank U, Next' Ariana Grande Kalahkan 'Idol' BTS

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 05/12/2018 16:34 WIB
'Thank U, Next' Ariana Grande Kalahkan 'Idol' BTS Ariana Grande dalam 'Thank U, Next'. (Dok. Ariana Grande via YouTube)
Jakarta, CNN Indonesia -- Video musik lagu Thank U, Next milik Ariana Grande banyak mendapat respons positif sejak rilis pada Jumat (30) lalu. Jumlah putaran YouTube tersebut berhasil memecahkan rekor sepanjang masa.

Melansir Billboard, dalam kurun waktu 24 jam video Thank U, Next diputar sebanyak 55,4 juta kali. Jumlah putaran tersebut mengalahkan video musik Idol milik BTS yang diputar sebanyak 43 juta kali dalam kurun waktu 24 jam.

Video berdurasi lima setengah menit itu juga menjadi video tercepat yang meraih 100 juta putaran. Jumlah tersebut diraih dalam waktu empat hari sejak perilisan.



Pelantun lagu Almost Is Never Enough ini sempat mengabarkan jumlah putaran lewat Twitter. Ia juga menyebut akun sutradara Hannah Lux Davis dan aktor Matt Bennett dalam kicauannya.





Video musik Thank U, Next dibuat serupa dengan film ikonis Mean Girls (2004). Ariana menampilkan salah satu karakter dalam film itu, Regina George, yang dalam film diperankan oleh Rachel McAdams.

'Thank U, Next' Ariana Grande Kalahkan 'Idol' BTSAriana Grande dan geng 'Mean Girls'-nya. (Dok. Ariana Grande via YouTube)

Menambah totalitas, video tersebut juga menampilkan aktor yang pernah bermain dalam Mean Girls. Aktor tersebut adalah Jonathan Bennett yang memerankan Aaron Samuel.

Ternyata, selain Bennet juga ada pesohor Kris Jenner, aktris Stefanie Drummond serta beberapa YouTuber populer.

Konsep video itu pertama kali diketahui saat pelantun Dangerous Woman ini membagikan foto cuplikan dari projek lagu yang mengulas perjalanan asmaranya dengan penari Ricky Alvarez, rapper Big Sean, komedian Pete Davidson, serta mendiang Mac Miller.

[Gambas:Instagram]


Pun Bennett turut membumbui suasana dengan mengunggah swafoto dengan sang mantan bintang Broadway. Ia menuliskan keterangan yang merujuk pada hubungan fiktif keduanya sebagai tokoh Mean Girls.

"Aaron cinta Regina. Terima kasih, selanjutnya," tulis Bennett.

[Gambas:Instagram]

Thank U, Next merupakan salah satu lagu Grande yang terlaris. Berkat single tersebut, ia didapuk menjadi penyanyi wanita pertama yang berhasil tembus tangga lagu Billboard Top 100 di hari pertama perilisan lagunya, setelah Hello lantunan penyanyi Inggris Adele memegang rekor tersebut selama tiga tahun.

Dikutip dari NME, Nielsen Music mencatat lagu yang dirilis 3 November itu sudah diputar 55 juta kali di Amerika Serikat dan diunduh 81 ribu kali dalam kurun kurang dari satu minggu.

Tonton juga video: Festival Tiga Hari Tiga Malam di HUT Transmedia
[Gambas:Video CNN] (adp/rea)