Jadi Korban Kebakaran, Miley Cyrus Temukan Hikmah 'Cinta'

CNN Indonesia | Kamis, 06/12/2018 07:07 WIB
Jadi Korban Kebakaran, Miley Cyrus Temukan Hikmah 'Cinta' Miley Cyrus mengaku menemukan banyak pembelajaran pasca menjadi korban kebakaran hebat yang menghanguskan rumahnya di Malibu. (REUTERS/Andrew Kelly)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyanyi Miley Cyrus menjadi salah satu dari ribuan orang yang menjadi korban kebakaran hebat yang terjadi di California, beberapa waktu lalu. Kini ia mengaku belajar banyak dari kejadian itu.

Pada insiden kebakaran hebat di California beberapa waktu lalu, rumah yang ditempati Miley bersama tunangannya, Liam Hemsworth di Malibu ludes terbakar sehingga keduanya mesti mengungsi.

Kini melalui bincang-bincang bersama Ryan Seacrest di sebuah stasiun radio, Miley mengungkapkan dirinya mengalami pembelajaran hidup yang teramat dalam usai insiden tersebut.


"Saya kini dalam tempat pemulihan yang amat bagus," kata Miley.


"Saya jelas belajar banyak. Ayah saya [Billy Ray Cyrus] dulu selalu mengatakan kepada saya, hidup itu seri dari adaptasi, dan kadang kita tak pernah benar-benar mengerti apa yang dikatakan orang tua hingga merasakannya," lanjut Miley.

"Saya sedang memulai untuk amat mengerti apa yang dimaksudkan itu kini merasakan sesuatu yang mengubah hidup dan menggetarkan seperti bencana alam," kata Miley.

Miley pun melanjutkan, bahwa pengalamannya tersebut menyisakan kesan mendalam bahkan kehilangan yang ia rasakan mengubah pandangan hidupnya.

Bintang Hannah Montana tersebut juga menyebut kerugian yang ia rasakan akibat kebakaran hebat itu memaksa dirinya dan Hemsworth untuk kembali memulai dari awal.


Bukan hanya memulai dari awal dari segi materi, namun Miley juga berpikir tentang pentingnya untuk merajut kebersamaan antar sesama masyarakat.

Akibat kebakaran tersebut, Miley kini saling mengenal tetangganya dan aktif dalam kegiatan sosial di lingkungannya.

Pelantun Wreckingball tersebut juga mengisahkan cerita di balik unggahan Liam di media sosial yang menggambarkan sisa rumahnya yang hangus dan puing bertuliskan 'Love'.

"Liam mengunggah kata 'love' itu persis di sisa puing rumah kami," kata Miley, dikutip dari ET.

[Gambas:Instagram]

"Kami memiliki kata indah besar yang bermakna cinta itu ketika kami mengunjungi puing rumah dan tulisan itu tidak hancur saat terbakar.. dan itu secara harfiah dan fisik yang tersisa sehingga saya merasa itu amat puitis," kata Miley.

"Anda selalu bisa membangun kembali struktur fisik bangunan. Namun cinta lah yang tak bisa dihancurkan dan selalu ada dan kuat bertahan. Sehingga itu memberikan saya banyak pencerahan dalam masa yang duka ini," lanjutnya.

[Gambas:Youtube] (end)