Anne Hathaway Diincar Film Live Action 'Sesame Street'

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Kamis, 06/12/2018 09:06 WIB
Anne Hathaway Diincar Film Live Action 'Sesame Street' Aktris Anne Hathaway disebut sedang diincar untuk memerankan salah satu karakter di film live action milik Warner Bros, 'Sesame Street'. (REUTERS/Eduardo Munoz)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktris Anne Hathaway disebut sedang diincar untuk memerankan salah satu karakter di film live action milik Warner Bros, Sesame Street.

Sumber dekat studio mengatakan hal tersebut kepada Variety dan menyebutkan bahwa bintang The Devil Wears Prada itu belum menentukan keputusannya untuk Sesame Street.

Hal itu disebabkan Hathaway juga ditargetkan bermain dalam film garapan Robert Zemeckis, The Witches.


Film live-action Sesame Street yang diambil dari serial anak-anak populer itu akan digarap oleh Jonathan Krisel yang sebelumnya merupakan sutradara Portlandia.


Menurut sumber dalam industri, film tersebut akan bertema musikal. Hal itu pula yang menjadi alasan menargetkan Hathaway yang mendapatkan Oscar atas perannya di Les Miserables.

Film live action Sesame Street sendiri akan digarap oleh Warner Bros bersama MGM dengan menunjuk Shawn Levy dan Michael Aguilar sebagai produser.

Diberitakan Variety, Sesame Workshop sebagai pihak yang memiliki hak atas karakter dan kisah Sesame Street juga dilibatkan dalam proyek ini.

Sesame Street merupakan serial anak-anak yang bertema edukasi dan dirilis pertama kali pada 1969. Serial ini mengombinasikan live action dengan pertunjukan boneka.


Sesame Street dikenal sebagai 'rumah' dari banyak karakter mahakarya Jim Henson, yaitu Big Bird, Ernie, Grover, Oscar the Grounch, Cookie Monster, dan Elmo.

Sejak dirilis pada nyaris 50 tahun lalu, Sesame Street sudah berlangsung selama 49 musim dan 4.481 episode dengan capaian rating yang tinggi, yaitu 77 juta penonton pada 2008.

Sesame Street juga tercatat memenangkan banyak penghargaan, di antaranya 167 piala Emmy Awards dan delapan Grammy Awards. Capaian itu jadi yang terbanyak dibandingkan acara anak-anak lainnya dalam sejarah.

[Gambas:Youtube] (end)