Gibran Kapok Ikuti Jejak Kaesang Jajal Akting di Film

CNN Indonesia | Rabu, 05/12/2018 20:32 WIB
Gibran Kapok Ikuti Jejak Kaesang Jajal Akting di Film Meski baru pertama kali berakting di film seperti Kaesang, Gibran Rakabuming justru mengaku kapok dan ogah main lagi. (dok: TBS Films)
Jakarta, CNN Indonesia -- Putra pertama Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atau Jokowi, Gibran Rakabuming mengikuti sang adik Kaesang Pangarep untuk pamer punya kemampuan akting.

Berdasarkan siaran pers yang diterima CNNIndonesia.com, Rabu (5/12), Gibran membuat penampilan dalam film Sesuai Aplikasi garapan sutradara Adink Liwutang.

Menurut Gibran, film yang mengisahkan tentang keseharian ojek online ini memiliki kedekatan khusus untuknya. Terlebih, ia hanya berperan sebagai dirinya sendiri.


"Selaku pengusaha kuliner, saya tentunya sering berurusan dengan ojek online. Tidak dipungkiri kalau ojek online sudah membantu banyak dalam kelancaran bisnis saya," kata Gibran.


Namun, meski baru pertama kali menjajal dunia peran, Gibran mengatakan tak lagi mau terlibat lagi dalam sebuah film.

"Kapok. Ini film pertama dan terakhir saya," katanya yang langsung membuat seluruh kru dan pemain tertawa.

Kala syuting, Gibran disebut sempat terlihat kikuk harus berakting di depan kamera. Tapi itu dapat diatasinya.

Setelah mendapatkan arahan dari sang sutradara, Gibran dianggap mampu melakoni peran sebagai dirinya sendiri dengan baik.

Pemilihan Gibran sendiri diungkapkan salah satu produser film ini, Ronny Irawan, untuk menambah keseruan dalam film.

"Tercetusnya nama Gibran untuk film ini lantaran ia adalah pengusaha kuliner, yang pastinya berhubungan langsung dengan ojek online. Tentunya kami senang dan merasa terhormat sekali Mas Gibran berkenan meluangkan waktunya untuk terlibat di film ini," katanya.


Sebelum Gibran, Kaesang telah lebih dulu memainkan peran sebagai figuran dalam film Cek Toko Sebelah.

Dalam film garapan sutradara Ernest Prakasa tersebut, Kaesang muncul saat mobil yang dikendarainya secara tak sengaja hampir menabrak Dion Wiyoko. Keduanya kemudian digambarkan terlibat adu mulut.

Film Sesuai Aplikasi mengisahkan tentang persahabatan dua driver ojek online Pras (Valentino Peter) dan Duras (Lolox). Keduanya mempunyai perjuangan masing-masing dalam memenuhi kebutuhan hidup mereka.

Pras, sosok pria yang sangat menyayangi keluarganya, harus bekerja keras demi membiayai operasi jantung ibunya.

Sedangkan Duras adalah seorang abang yang bertanggung jawab. Ia rela melakukan apapun untuk memenuhi wasiat sang ayahnya, yaitu membiayai pendidikan sang adik.

Selain Valentino dan Lolox, film ini turut dibintangi Ernest Prakasa dan Titi Kamal. Film ini direncanakan tayang 6 Desember 2018.

[Gambas:Youtube] (agn/end)