Muramnya Onew SHINee dalam Video Musik 'Blue'

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 05/12/2018 19:48 WIB
Muramnya Onew SHINee dalam Video Musik 'Blue' Member SHINee, Onew, melepas video musik terbaru. (Foto: AFP PHOTO / ROSLAN RAHMAN)
Jakarta, CNN Indonesia -- Onew SHINee punya kado khusus untuk penggemar. Dari debut album solonya, ia melepas video musik lagu Blue.

Berirama R&B dengan tempo lambat, lagu ini benar-benar mempunyai suasana biru yang mendayu. Liriknya sendiri menyerupai monolog musikal.

Video Blue menampilkan kemuraman dan warna-warna gelap. Dalam sebuah kamar besar yang dipenuhi perabotan antik, Onew terbangun tiba-tiba dari tidurnya. Tanpa senyum dan dengan wajah serius, dia mulai melagukan lirik.



Adegan berganti, di mana Onew seolah berjalan di atas langit yang basah di dimensi berbeda. Ia melihat beberapa orang di sana, namun semuanya menutup mata dengan kain, sampai kemudian ia melihat dirinya sendiri. Onew pun seperti mendapat pencerahan baru.

[Gambas:Youtube]

Sebelumnya, telah diumumkan bahwa Onew akan merilis mini album perdana yang sekaligus menjadi hadiah perpisahan kepada penggemar sebelum dirinya menjalani wajib militer pada 10 Desember mendatang.

Sebanyak tujuh lagu menjadi materi mini album bertajuk VOICE tersebut, dan Blue terpilih menjadi single pertama.

"Menyanyi membawa saya pada kebahagiaan. Saya berharap nyanyian saya dapat menyembuhkan orang-orang yang mendengarnya. Dengan suara saya, dengan lagu saya, untuk kebahagiaan semua orang," ujar Onew dalam penjelasan di sampul albumnya.

SHINee tampaknya mulai bangkit lagi selepas kepergian vokalis utama Jonghyun yang melakukan bunuh diri pada Desember 2017 silam. Member boyband lainnya mengaku mereka sempat merasa ragu tampil berempat di depan publik.


"Kami khawatir melakukan pertunjukan umum. Ada bagian dari berbagai acara di mana kau harus melakukannya dengan cara menyenangkan, jadi saya bertanya-tanya apakah ini hal yang benar untuk dilakukan," ungkap Minho selepas merilis mini album The Story of Light.

Onew dan Key bahkan sampai perlu menjalani konseling untuk memulihkan kondisi psikologis mereka. Onew mengaku dirinya tak bisa menangis untuk melepas emosinya saat itu.

"Itu seperti, pada awalnya saya pikir saya tidak boleh menangis," ujarnya, yang kemudian tak sanggup berkata-kata lagi.

Seiring berjalannya waktu dan kondisi pribadi yang terus membaik, SHINee pun kembali percaya diri untuk berkarya lagi. Minho mengungkapkan, saat dirinya dan member SHINee lainnya mendengar lagu mereka diputar, hal itu menjadi sumber kekuatan. (rea)