Jake Gyllenhaal Buka Suara Soal Peran di 'Spider-Man 2'

CNN Indonesia | Kamis, 06/12/2018 11:43 WIB
Jake Gyllenhaal Buka Suara Soal Peran di 'Spider-Man 2' Setelah beberapa waktu digosipkan ikut terlibat dalam 'Spider-Man: Far From Home', Jake Gyllenhaal kini buka suara soal kabar tersebut. (REUTERS/Mario Anzuoni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktor Jake Gyllenhaal akhirnya buka suara soal keterlibatannya dalam film 'Spider-Man: Far From Home'. Sejak beberapa bulan lalu ia jadi perbincangan hangat bahwa akan memerankan karakter penjahat super Mysterio, namun tidak pernah mengonfirmasi.

Melalui Instagram, ia mengumumkan keterlibatannya dalam sekuel Spider-Man: Homecoming (2017) secara tidak langsung. Ia mengunggah video dirinya sedang membaca komik The Amazing Spider-Man: The Return Of The Man Called Mysterio!.

"Saya baru menyadari tidak berperan sebagai Spider-Man," tulis Gyllenhaal sebagai keterangan video.



Dalam video terlihat Gyllenhaal menampilkan ekspresi terkejut setelah membaca komik tersebut. Alih-alih bahagia, ia malah mengumpat setelah menurunkan komik.

"Wow. What the f**k," kata Gyllenhaal.

[Gambas:Instagram]

Prediksi Gyllenhaal memerankan Mysterio dimulai pada Mei lalu saat Spider-Man: Far From Home masih dalam persiapan syuting. Spekulasi itu semakin kuat saat beredar video syuting film tersebut beredar di dunia maya.





Karakter Mysterio pertama kali muncul dalam komik The Amazing Spider-Man #13 1964 yang dibuat penulis Stan Lee dan komikus Steve Ditko. Dalam komik tersebut Mysterio memiliki nama lain Quentin Beck.


Dalam komik Mysterio diceritakan memiliki tiga nama lain yang muncul dalam komik berbeda. Tiga nama tersebut adalah Daniel Berkhart muncul di The Amazing Spider-Man #141 (1975), Francis Klum di Spider-Man/Black Cat: The Evil that Men Do #1 (2002) dan Mysterion di Avenging Spider-Man #22 (2013).

Spider-Man: Far From Home dijadwalkan tayang pada Juli 2019. Sementara lanjutan Avengers: Infinity War yang belum memiliki judul dijadwalkan tayang Mei tahun depan. Dengan begitu, ada suatu kejadian yang membuat karakter mati hidup kembali.

Karakter mati yang hidup kembali kemungkinan besar tersaji dalam film Captain Marvel yang tayang Maret 2019. Salah satu pahlawan terkuat Marvel itu diduga bisa mengalahkan Thanos dan menghidupkan kembali karakter yang mati. (adp/end)