'Celebrity Deathmatch' Bakal Dibuat Lagi pada 2019

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Jumat, 07/12/2018 01:47 WIB
'Celebrity Deathmatch' Bakal Dibuat Lagi pada 2019 Acara satir 'Celebrity Deathmatch' yang tren di penghujung dekade '90-an direncanakan kembali digarap pada 2019 mendatang. (dok. MTV)
Jakarta, CNN Indonesia -- Serial pertarungan antar selebriti yang sempat populer di penghujung dekade '90-an, Celebrity Deathmatch, disebut akan dibuat kembali oleh MTV.

Diberitakan Hollywood Reporter, MTV Studios bakal kembali menggarap Celebrity Deathmatch yang berhenti tayang pada 2002 silam dan merekrut Ice Cube sebagai eksekutif produser sekaligus pengisi suara.

Keputusan menggarap ulang Celebrity Deathmatch ini serupa dengan strategi yang dilakukan oleh MTV Studios pada Juni lalu terkait The Real World yang kemudian diangkat menjadi serial di Facebook Watch.



Kedua keputusan ini merupakan bagian dari rencana besar CEO Viacom Bob Bakish selaku perusahaan induk MTV untuk membangkitkan kembali jaringan televisi yang sempat hit di dekade '80-an hingga 2000-an tersebut.

Salah satu cara membangkitkan kembali jaringan televisi musik tersebut adalah menggarap kembali konten-konten yang sudah dimiliki dan diakui sukses.

Celebrity Deathmatch merupakan serial stop-motion atau gerak henti satir yang menggunakan karakter berbagai tokoh terkenal, mulai dari selebriti hingga politisi.

Serial ini diciptakan oleh Eric Fogel yang kembali terlibat sebagai eksekutif produser seri terbaru bersama Cube.

Presiden MTV, Chris McCarthy mengungkapkan pihaknya berharap serial yang kerap menunjukkan pertarungan antara berbagai tokoh publik di tengah ring gulat ala WWE itu bisa mulai digarap kuartal ketiga 2019.


"Deathmatch merupakan meme sebelum adanya meme, tetap menjadi topik hangat di media sosial dan akan tetap menggunakan cara cerdas nan kocak untuk membahasakan retorika berlebihan yang ada di budaya pop saat ini, dalam ring gulat," kata McCarthy, dikutip dari Hollywood Reporter.

Celebrity Deathmatch tayang pertama kali pada 1998 dan berlangsung hingga 2002 sebanyak 93 episode dalam enam musim.

Setelahnya, acara ini sempat tayang kembali pada 2002 hingga 2007 melalui jaringan MTV2. Salah satu episode dalam musim tersebut adalah pertarungan antara Ryan Seacrest melawan Simon Cowell dalam arena tinju.

Serial ini sempat menjadi fenomena budaya pop saat rilis meskipun mengandung konten grafis yang gamblang dan pernah dikembangkan dalam format gim. (end)