Polka Wars-The Panturas Jalani Tur Jawa-Bali

CNN Indonesia | Kamis, 06/12/2018 20:37 WIB
Polka Wars-The Panturas Jalani Tur Jawa-Bali Polka Wars dan The Panturas akan menjalani tur bersama. (Foto: CNN Indonesia/M. Andika Putra)
Jakarta, CNN Indonesia -- Band Polka Wars dan The Panturas menggelar tur bersama di Jawa-Bali bertajuk BukaMusik Connectified Tour 2018. Tur tersebut mereka selenggarakan untuk membangun koneksi dengan band-band di daerah lain.

"Misi utama kami membangun koneksi antar band yang ada di kota lain. Jadi kami bisa berkoneksi dengan band lain yang keren," ujar drummer The Panturas Surya Fikir kepada CNNIndonesia.com di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (6/12).

Tajuk Connectified sendiri penggabungan dari kata bahasa Inggris connect dan amplified. Connect berarti menghubungkan dan amplified artinya menyuarakan.


Drummer Polka Wars Giovani Rahmadeva menambahkan, "Tumbuh kembang bersama musisi di kota lain, kalau band udah bikin album kan pasti ada cita-cita tur. Ini semacam klimaks gitu."


Tur akan berlangsung selama 13 hari dari tanggal 11 sampai 24 Desember 2018. Tur akan dimulai dari Semarang (12/12), Surabaya (14/12), Bali (16/12), Malang (19/12), Yogyakarta (21/12) dan Bandung (23/12).

Pada setiap kota, Polka Wars dan The Panturas akan tampil bersama band-band lain yang berasal dari kota tersebut. Mereka sudah menghubungi sejumlah band dan segera akan diumumkan.

"Di setiap kota ada yang satu band ada yang dua band. Kemungkinan besar band yang akan main bersama kita di Semarang nanti diumumkan malam ini," kata Surya.

Selain itu, pada setiap kota Polka Wars dan The Panturas akan berkolaborasi dengan berbagai formasi berbeda. Ada formasi komplit dari setiap band, ada kolaborasi dengan beberapa personel dari salah satu band.


"Lagu yang dimainkan saat kolaborasi lagu-lagu hit dari Polka Wars dan The Panturas," kata Deva.

Polka Wars dan The Panturas mengusung genre yang berbeda. Polka Wars membawakan genre indie rock, sementara The Panturas mengusung genre rock selancar kontemporer.

Associate Vice President of Creative Marketing Bukalapak Lembu Wiworojati mengatakan Polka Wars dan The Panturas memberikan suguhan harmonisasi musikalitas yang menarik. Mereka berusaha mengembangkan ekosistem industri musik. (adp/rea)