Ada Bentrokan Es dan Api dalam Teaser Terbaru 'GoT'

CNN Indonesia | Jumat, 07/12/2018 12:17 WIB
Ada Bentrokan Es dan Api dalam Teaser Terbaru 'GoT' Teaser perdana dari musim final 'Game of Thrones' menunjukkan pergerakan es dari utara menandakan musim dingin telah tiba di Westeros. (Dok. HBO)
Jakarta, CNN Indonesia -- HBO merilis cuplikan pendek perdana serial televisi Game of Thrones (GoT) melalui YouTube. Tidak menampilkan karakter atau salah satu adegan, cuplikan tersebut menampilkan peta benua Westeros.

Westeros, tempat kisah GoT berlangsung, perlahan diselimuti es mulai dari bagian Utara. Es tersebut dapat diartikan salju (winter), miniatur serigala yang merupakan lambang House Stark seketika membeku.

Suara instrumen musik yang memainkan lagu Main Titles mengiringi salju yang berjalan ke arah Selatan. Miniatur naga yang merupakan lambang House Targaryen ikut membeku.


Adegan dilanjutkan dengan menampilkan Westeros bagian Selatan. Terlihat api berkobar dari arah selatan menuju utara, miniatur singa yang merupakan lambang House Lannister pun terbakar.


Api terus menjalar dengan cepat ke arah Utara. Hingga akhirnya bentrok dengan salju di tengah benua, tembok berwarna hitam terbentuk akibat bentrokan itu.

Walau tidak ada keterangan pasti, cuplikan itu seperti memberikan isyarat apa yang akan terjadi di musim terakhir nanti. Salju yang datang dari Utara bertemu dengan api yang menjalar dari Selatan, dapat diartikan akan ada bentrokan dari dua pihak.

Salju memang sudah melanda Westeros dari bagian Utara sejak musim kemarin. Kehadiran musim salju dianggap buruk karena pada musim itu pasukan orang mati yang dipimpin Night King menginvasi wilayah manusia hidup.

Untuk menghadapi pasukan mati, Jon Snow (Kit Harington) sepakat bekerja sama dengan Daenerys Targaryen (Emilia Clarke) dan Cersei Lannister (Lena Headey). Mereka akan kembali bermusuhan setelah berhasil mengalahkan pasukan mati.


Jon dan Daenerys bersama pasukannya berlayar menuju Winterfell, kediaman House Stark, untuk menyiapkan peperangan. Di sana mereka akan menunggu pasukan bantuan yang dikirim Cersei.

Namun, Cersei tidak sepenuhnya bekerja sama dengan Jon dan Daenerys. Ia memiliki rencana lain untuk menguasai benua Westeros tanpa sepengetahuan Jon dan Daenerys.

Sebelumnya, plot awal musim terakhir GoT terungkap. Ide cerita tentang bagaimana musim kedelapan serial yang terinspirasi dari novel 'A Song of Ice and Fire' karya George R.R. Martin ini dibuka ke publik.

[Gambas:Instagram]

Serial ini tak akan dibuka dengan kelanjutan soal perkembangan Army of the Dead, melainkan dengan konvergensi dari beberapa tokoh utama 'Game of Thrones' di Winterfell, kediaman House Stark.

Musim final serial fantasi Game of Thrones dipastikan bakal tayang pada April 2019. Informasi itu diumumkan langsung oleh HBO pada Rabu (14/11) lalu bersamaan dengan sebuah video cuplikan singkat.

[Gambas:Youtube] (adp/end)