Film 'Resident Evil' Digarap Ulang

CNN Indonesia | Jumat, 07/12/2018 14:19 WIB
Film 'Resident Evil' Digarap Ulang Salah satu adegan dari film 'Resident Evil 2'. (Foto: Internet)
Jakarta, CNN Indonesia -- Film yang diangkat dari video permainan konsol bernama sama, Resident Evil, disebut akan digarap lagi untuk kesekian kalinya.

Sebelumnya film yang dibintangi oleh aktris Milla Jovovich selaku pemeran Alice, karakter utama Resident Evil ini pernah dibuat pada 2002 lalu, disusul oleh Resident Evil: Apocalypse (2004), Resident Evil: Extinction (2007), Resident Evil: Afterlife (2010), Resident Evil: Retribution (2012) dan Resident Evil: The Final Chapter (2016).

Sekalipun titel di film terakhir sudah menyebut kata 'final', namun ternyata seri ini masih bertahan dan dilaporkan oleh NME, sedang digarap versi terbarunya.



Variety menyebutkan, Johannes Roberts dari film 47 Meters Down akan menulis dan menyutradarai Resident Evil terbaru, yang belum diputuskan judulnya.

Syutingnya sendiri dijadwalkan dimulai pada 2019, sementara nama-nama aktor dan aktris yang terlibat sedang dalam proses pematangan.

Bulan lalu, Greg Russo yang digadang-gadang sebagai penulis naskah Resident Evil menyatakan diri meninggalkan proyek tersebut dan kini mengaku tak tahu-menahu jika yang sudah ditulisnya akan dipakai dalam film atau tidak.

"Saya mengerjakan film ini selama setahun dan lalu produser James Wan masuk, keterlibatan saya dalam proyek pun ditutup, saya jadi tak yakin apa yang akan mereka lakukan dengan itu," ujar Russo.


"Saya memberikan draft saya pada produser dan mereka menyukainya, dan mereka pasti akan melakukan apapun yang dibutuhkan dengan properti itu, tetapi saya jelas tidak terlibat dalam film itu," lanjutnya.

Resident Evil merupakan film aksi-horor yang berkisah tentang perjuangan melawan zombie yang diakibatkan oleh senjata biologi sebuah perusahaan bernama Umbrella Corporation.

Belum diketahui apakah tokoh utama Alice masih akan diperankan oleh Milla Jovovich, mengingat karakter tersebut sudah amat lekat dengan aktris 42 tahun tersebut. (rea)