Lima Film yang Sebaiknya Tidak Ditonton Sendirian di Rumah

CNN Indonesia | Sabtu, 08/12/2018 16:13 WIB
Lima Film yang Sebaiknya Tidak Ditonton Sendirian di Rumah Ilustrasi. (Foto: pixabay/pezibear)
Jakarta, CNN Indonesia -- Rumah yang umumnya menjadi tempat paling aman untuk berlindung ternyata tak selamanya benar.

Berbagai kejadian mengerikan mungkin saja terjadi di rumah sendiri, mulai dari hantu yang bergentayangan atau psikopat yang menyerang.

Setidaknya hal itu yang dikisahkan dalam lima film horor rekomendasi CNNIndonesia.com berikut ini.



'Hush'

Seorang penulis penyandang tunarungu Maddie Young (diperankan oleh Kate Siegel) memutuskan untuk hidup menyendiri di sebuah rumah di tengah hutan.

Suatu malam, terjadi pembunuhan oleh sesosok bertopeng tepat di pekarangan rumah Maddie. Maddie pun akhirnya terperangkap dalam teror tanpa henti dari sang pembunuh.

Mulai dari menyelinap masuk ke rumah, mencuri handphone, hingga merusak mobilnya. Tanpa bisa berteriak meminta pertolongan, Maddie harus mampu bertahan hidup dan melarikan diri dari sang pembunuh. Ketiadaan dialog dalam film ini justru menambah poin horor.


'The Others'

Rumah besar bak istana milik Grace Stewart (Nicole Kidman) nampak selalu hening dan gelap di era pascar perang dunia ke-2.

Kegelapan itu karena kedua anaknya berpenyakit aneh sehingga tak bisa terkena paparan sinar matahari sama sekali.

Suasana sendu rumahnya kian bertambah menakutkan sejak Grace menyadari ada sekolompok 'sosok lain' tinggal di rumah mereka.

Grace yang tidak percaya dengan hantu menugaskan seluruh asisten rumah tangga untuk memeriksa seluruh rumah dan pada akhirnya menemukan ketiga kuburan bernisankan nama ketiga para asisten rumah tangganya.

The Others akan membuat penonton bertanya-tanya siapa sosok 'lain' yang sebenarnya.

Lima Film yang Sebaiknya Tidak Ditonton Sendirian di RumahAktris Nicole Kidman berakting apik dalam 'The Others'. (Foto: REUTERS/Lucy Nicholson)

'You're Next'

Erin (Sharni Vinson) hanya berniat untuk bersenang-senang dengan sang kekasih Crispian Davison dalam reuni keluarganya di rumah liburan mereka di pedesaan Missouri.

Seluruh kebahagiaan anggota keluarga dan pasangannya terenggut karena teror pembunuhan menghantui mereka semua.

Satu persatu meninggal dengan cara yang mengenaskan dan meninggalkan tulisan 'You're Next' dari darah korban. Namun, Erin dengan segala bekal ilmu bela diri dan kemampuan bertahan hidup, mencoba menjerat pelaku dengan jebakan yang ia buat.


'The Watcher'

Pasangan muda Emma (Erin Cahill) dan Noah (Edi Gathegi) baru saja pindah ke rumah baru yang ternyata memiliki cerita tragis di baliknya. Di awal kepindahan, mereka mendapat tamu tetangga bernama Jeanne (Denise Crosby) dan putranya yang punya masalah mental Mikey (Riley Baron).

Kejutan demi kejutan hadir tak terduga, mulai dari surat-surat tanpa nama sampai teror dari sosok berkostum bak burung gagak akan memenuhi durasi 89 menit.

Ketika penonton sudah mendapatkan napas kelegaan, ternyata film ditutup dengan plot twist seru.

Bagian paling seramnya? Film ini terinspirasi dari kisah nyata.


'American Horror Story: The Murder House'

Serial yang tayang di Netflix ini mengisahkan keluarga Harmon yang baru saja pindah dari Boston ke Los Angeles.

Tenggelam dengan konflik keluarga mereka, Ben dan Vivien tidak menyadari bahwa rumah baru mereka ternyata dihantui oleh para mantan penghuni rumah yang menjadi korban pembunuhan tragis.

Tak punya pilihan lain, mereka terjebak dalam rumah berhantu itu karena tak punya uang lagi untuk berlabuh di tempat lain. (tsy/rea)