Trailer 'Avengers: Endgame' Kalahkan Rekor 'Infinity War'

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Minggu, 09/12/2018 15:03 WIB
Trailer 'Avengers: Endgame' Kalahkan Rekor 'Infinity War' Trailer 'Avengers: Endgame' berhasil menjadi trailer paling ditonton dalam sejarah, mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang 'Infinity War'. (Dok. Marvel Entertainment via Youtube)
Jakarta, CNN Indonesia -- Keputusan Marvel untuk memberikan kejutan dengan merilis trailer debut 'Avengers 4' yang bertajuk 'Endgame' pada Jumat (7/12) berhasil memecahkan rekor.

Diberitakan Variety, trailer 'Avengers: Endgame' memecahkan rekor trailer 'Infinity War' sebagai trailer paling banyak ditonton dalam 24 jam.

Tercatat, 'Endgame' berhasil ditonton sebanyak 289 juta kali dalam 24 jam pertama. Capaian itu mengalahkan perolehan 'Infinity War' yang mendapatkan 230 juta kali ditonton selama 24 jam pertama pada tahun lalu.



Setelah keduanya, ada trailer The Lion King dari Disney yang disaksikan sebanyak 224,6 juta kali dalam 24 jam.

Perolehan jumlah tontonan tersebut merupakan gabungan dari berbagai platform, mulai dari YouTube, Facebook, dan Twitter.

Atas perolehan rekor tersebut, Marvel mengungkapkan rasa terima kasih kepada fan melalui media sosial.

"Kepada fan terhebat di dunia, terima kasih masih setia sejak awal hingga akhir dan membuat Avengers: Endgame jadi trailer paling ditonton dalam sejarah dengan 289 juta kali dalam 24 jam," kata Marvel Studio melalui unggahannya.



Variety menyebut, trailer Avengers 4 tersebut juga memecahkan rekor di media sosial Twitter sebagai trailer paling dibicarakan dalam 24 jam terakhir dengan penyebutan sebanyak 549 ribu kali.

Perolehan tersebut kembali mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang 'Avengers: Infinity War' dengan 389 ribu kali, dan 'Black Panther' dengan 349 ribu kali.


'Endgame' mengisahkan upaya para pahlawan Marvel kembali melawan Thanos usai raksasa itu berhasil mengumpulkan enam batu infinity dan melenyapkan separuh populasi semesta, termasuk sejumlah superhero Marvel.

Dalam trailer 'Avengers 4' yang rilis Jumat (7/12), sejumlah gambaran singkat nasib para superhero yang masih bertahan dimunculkan. Sekaligus, kemunculan Jeremy Renner sebagai Clint Barton menjadi Ronin melepas kostum 'Hawkeye'.

'Avengers: Endgame' yang merupakan seri keempat dari waralaba 'Avengers' sekaligus sekuel dari 'Infinity War' dijadwalkan rilis pada 26 April 2019.

[Gambas:Youtube] (end)