'Marlina' Bawa Pulang Piala Citra Pendukung Wanita Terbaik

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Minggu, 09/12/2018 20:35 WIB
'Marlina' Bawa Pulang Piala Citra Pendukung Wanita Terbaik Film 'Marlina' (Dok. Cinesurya)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktris Dea Panendra dalam film 'Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak' berhasil membawa pulang Piala Citra kategori Pemeran Pendukung Wanita Terbaik dalam malam puncak Festival Film Indonesia (FFI) 2018, Minggu (9/12).

Dalam perayaan yang berlangsung di Taman Ismail Marzuki tersebut, Dea menerima Piala Citra pertamanya dari film debutnya tersebut. Sekaligus, Piala Citra pertama bagi 'Marlina'.

"Terima kasih banyak untuk sutradara saya, mbak Mouly Surya, untuk para produser, untuk semua cast dan kru," kata Dea yang terus tersenyum sembari memangku Piala Citra.



"Untuk ibu saya dan keluarga saya dan semua teman-teman saya, terima kasih untuk hadiah dan tugas kepada saya untuk tidak berhenti berkarya," lanjutnya.

Film Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak merupakan film pertamanya bagi alumni kontes Indonesian Idol tersebut sekaligus mengisi lagu latar film itu.

[Gambas:Instagram]

Dalam film garapan Mouly tersebut, Dea memerankan sosok Novi yang bertemu dengan Marlina (Marsha Timothy). Novi dikisahkan tengah menunggu kelahiran bayinya. 

Selain kategori Pemeran Pendukung Wanita Terbaik, film 'Marlina' juga membawa pulang Piala Citra untuk kategori Pengarah Artistik Terbaik yang diberikan kepada Frans XR Paat, Kelvin Nugroho atas kategori Penyunting Gambar Terbaik, serta kategori Penata Suara Terbaik.


Di sisi lain, Piala Citra 2018 juga telah diberikan kepada film 'Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212' atas kategori Penata Rias Terbaik dan Penata Busana Terbaik.

Hingga saat ini, Piala Citra 2018 telah diberikan juga kepada Si Juki The Movie untuk kategori Film Animasi Terbaik, 'Rising From' untuk Film Dokumenter Pendek Terbaik, 'Nyanyian Akar Rumput' untuk Film Dokumenter Panjang Terbaik, dan kategori Film Pendek Terbaik diberikan kepada 'Kado'.

[Gambas:Youtube] (end)