Kegembiraan Ni Kadek Menang Piala Citra Pemeran Anak Terbaik

Tim, CNN Indonesia | Minggu, 09/12/2018 22:16 WIB
Kegembiraan Ni Kadek Menang Piala Citra Pemeran Anak Terbaik Ni Kadek Thaly Titi Kasih dalam Piala Citra 2018. (Foto: CNN Indonesia/Agniya Khoiri)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktris cilik Ni Kadek Thaly Titi Kasih memboyong Piala Citra pertamanya berkat memerankan Tantri dalam film Sekala Niskala. Dia dinobatkan sebagai Pemeran Anak Terbaik pada malam penganugerahan Piala Citra Festival Film Indonesia (FFI) 2018 di Teater Besar Taman Ismail Marzuki Jakarta, Minggu (9/12).

"Aku senang banget bisa dapet Piala Citra. Ini penghargaan kedua aku di dunia film untuk film pertama aku," katanya pada sejumlah awak media.


Meski pada awal kariernya Kadek terbilang cemerlang, tapi dia mengungkapkan belum ingin serius menekuni dunia peran. Menurutnya, ia ingin fokus lebih dulu pada dunia pendidikannya.


"Belum tahu akan serius di film. Sekarang masih sekolah, sepertinya akan fokus sekolah," ujar gadis yang saat ini duduk di bangku kelas 1 sekolah menengah pertama (SMP).

Selain akting, Kadek mengatakan bahwa dirinya juga senang menekuni dunia tari. Itu dilakoninya dengan mengikuti kelas tari yang disediakan di sekolah.


Sekala Niskala menceritakan tentang hubungan kakak dan adik kembar, Tantra dan Tatri yang begitu akrab. Mereka sering bermain dan menari bersama. Namun suatu saat, mereka harus 'terpisah' karena Tantra jatuh sakit sampai tubuhnya tak bisa bergerak. Saat itulah kejadian aneh datang.

Kedekatan mereka membuat kejadian spiritual muncul dan dirasakan keduanya. Pengalaman tersebut pun ditampilkan dengan budaya serta musik Bali yang kental.

Kekuatan seni peran, tari dan vokal menjadi pusat perhatian dalam film tersebut. (agn/rea)