NASA 'Bantu' Avengers Cari Iron Man di Luar Angkasa

Muhammad Andika Putra, CNN Indonesia | Selasa, 11/12/2018 08:28 WIB
NASA 'Bantu' Avengers Cari Iron Man di Luar Angkasa Kondisi Iron Man yang luntang-lantung di pesawat luar angkasa direspons NASA. (Dok. Marvel Entertainment via Youtube)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tony Stark alias Iron Man (Robert Downey Jr) luntang-lantung di pesawat luar angkasa dalam cuplikan perdana film Avengers: Endgame. Ia bahkan sudah berhari-hari kehabisan makanan dan minuman saat mengirim pesan ke pasangannya, Pepper Potts.

Kondisi Stark itu ternyata menarik perhatian NASA. Melalui akun Twitter resminya, lembaga federal Amerika Serikat yang mengurusi masalah luar angkasa itu 'mencolek' Marvel Entertainment. Mereka bahkan mengirim pesan ke Avengers.


"Hai @Marvel, kami mendengar kabar tentang Tony Stark. Seperti yang kita tahu, hal pertama yang harus kalian lakukan adalah mendengar [ada yang berkata] '@Avengers, kami punya masalah' di markas," kicau NASA.


Dalam cuitan yang sama NASA melanjutkan, "Tapi kalau dia tidak bisa berkomunikasi, maka kami menyarankan agar tim darat menggunakan semua sumber daya yang ada memindai langit untuk [mencari] orang kalian yang hilang."

Dalam film Avengers: Infinity War, Stark memang menjadi salah satu yang selamat di Planet Titan, kampung halaman Thanos. Bersama Spider-Man, Doctor Strange dan Guardians of the Galaxy ia berusaha mengalahkan Thanos, namun ia tetap bisa mencuri batu waktu milik Doctor Strange, sebelum kemudian terjun ke Wakanda mencari batu terakhir.

Setelah batu-batunya lengkap, Thanos menjentikkan jari dan membuat separuh populasi Bumi menghilang bagai debu. Termasuk mereka yang saat itu ada di Planet Titan.

Tersisa lah Stark dengan kostum Iron Man yang hancur berkeping-keping.


Dengan bagian kepala kostum itu, Stark mencoba menghubungi Pepper, yang ditampilkan dalam cuplikan perdana Avengers: Endgame. Kapal luar angkasa yang ditumpanginya kemungkinan besar milik Guardians of The Galaxy, yang personelnya lenyap kena jentikan jemari Thanos.

Trailer Avengers: Endgame yang diawali adegan Stark itu baru diluncurkan akhir pekan lalu dan langsung menghebohkan. Dalam 24 jam, trailer itu ditonton 289 juta kali, mengalahkan cuplikan Avengers: Infinity War yang ditonton 230 juta kali dalam 24 jam.

[Gambas:Youtube]

Salah satu hal mengejutkan dalam cuplikan tersebut adalah kemunculan Clint Barton alias Hawk Eye (Jeremy Renner). Tidak memakai panah sebagai senjata utama, ia mengenakan katana dengan kostum yang berbeda dari biasanya.

Avengers: Endgame dijadwalkan tayang 26 April 2019. (adp/rsa)