Aliando Syarief Bosan Main Cerita Cinta Remaja

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Senin, 10/12/2018 17:37 WIB
Aliando Syarief Bosan Main Cerita Cinta Remaja Aliando Syarief kembali berperan sebagai remaja jatuh cinta dalam 'Asal Kau Bahagia.' (CNN Indonesia/Mundri Winanto)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktor Aliando Syarief merasa jenuh bermain dalam sinetron atau film dengan tema percintaan anak sekolah. Ia memang bukan orang baru di tema itu.

Berkecimpung di dunia seni peran sejak 2011, hampir seluruh sepak terjang Aliando diwarnai drama percintaan. Sedikitnya ada 12 sinetron, dua film dan empat film televisi yang ia perankan menjagokan kisah 'cinta monyet' remaja.

"Jujur saja bosan. Pengen sesuatu yang berbeda," keluh bintang Ganteng-ganteng Serigala itu.



Aktor yang sempat dikaitkan dengan Prilly Latuconsina itu hanya sesekali mencicipi genre film lain. Seperti saat ia berakting dalam Garuda di Dadaku 2 yang bertema nasionalisme atau serial televisi Komisi Pemberantasan Setan yang bergenre horor.

Kendati merasa penat dengan drama cinta, lelaki 22 tahun ini tetap mengambil peran utama dalam film Asal Kau Bahagia karena dinilai memiliki jalur cerita yang berbeda.

"Pas baca [skrip film] ini beda [dari cerita cinta biasanya], makanya gue senang,"dalih pria yang akrab disapa Ali itu.


"Di sini out of experience. Di sini kan roh gue keluar dari jasad, jadi itu yang bikin beda. Jadi kita ceritanya cinta yang enggak kesentuh [fisik]," tuturnya menambahkan.

Dalam film terbaru produksi Falcon Pictures itu, Aliando beradu akting dengan aktris Aurora Ribero yang selisih delapan tahun lebih muda darinya. Itu pun membuatnya tertantang.

"Biasanya usia lawan main yang dikasih dari film setara atau enggak jauh-jauh beda banget lah umurnya untuk ngebantu bangun chemistry-nya. Eh ternyata dikasih challenge main sama yang usianya 14 tahun," ungkapnya.


Perbedaan usia yang cukup jauh ditambah sudah cukup lama tak tampil di depan kamera, tak ayal membuat Aliando grogi.

"Sebenarnya canggung parah sih ketika tahu umur [Aurora]. Awal pertama ketemu Aurora, gue enggak tahu tuh umurnya 14 tahun," ceritanya tentang pandangan pertamanya pada gadis keturunan Italia itu.

"Sempat ketemu dan dikenalin di sebuah acara, ya tapi gue pikir dia umur 16 atau 17. Berapa tahun enggak ketemu, gue kira ya sudah 18, atau 19 tahun lah. Eh setelah ngobrol panjang dan udah reading hari kesekian, dia [Aurora] bilang umurnya 14 tahun," lanjutnya.

[Gambas:Youtube]

Selain Aliando dan Aurora, aktor pendatang baru Dewa Dayana ikut bergabung sebagai cenayang dalam film yang diadaptasi dari lagu band Armada itu. (tsy/rsa)