Netflix Luncurkan Serial Perdana Buatan Afrika pada 2019

AFP, CNN Indonesia | Selasa, 11/12/2018 01:01 WIB
Netflix Luncurkan Serial Perdana Buatan Afrika pada 2019 Ilustrasi. (CNN Indonesia/Laudy Gracivia)
Jakarta, CNN Indonesia -- Raksasa streaming Netflix mengumumkan rencana peluncuran seri perdana mereka buatan Afrika pada 2019. Dilansir dari AFP, Netflix menambahkan bahwa mereka merencanakan investasi lebih lanjut dalam produksi di benua itu.

"#QueenSono - Asli Netflix Afrika yang pertama! Sebuah kisah yang menggetarkan tentang mata-mata perempuan. Tidak sabar menunggu kalian melihat apa yang kami miliki untukmu!" tulis aktris Afrika Selatan Pearl Thusi di akun Twitter-nya.

Akun terverifikasi Netflix South Africa mem-posting ulang tweet-nya.




Netflix mengatakan kepada situs berita Afrika Selatan Independent Online bahwa seri baru ini akan disutradarai oleh aktor dan sutradara lokal, Kagiso Legida yang mengarahkan Thusi dalam film hit Afrika Selatan Catching Feelings.

Wakil presiden Netflix Erik Barmack mengatakan bahwa mereka merencanakan produksi yang lebih asli di benua Afrika.

"Seiring waktu, akar kami akan lebih dalam di Afrika dan Afrika Selatan, dan kami bergerak cukup cepat untuk itu sekarang, dan berencana untuk berinvestasi lebih banyak dalam konten lokal," katanya.
"Netflix juga ingin menjadi tempat di mana pembuat konten lokal dapat menceritakan kisah mereka ke khalayak global."

Thusi, bintang film thriller FBI AS Quantico mengatakan dalam tweet video bahwa serial ini akan mengubah permainan untuk setiap artis di benua Afrika. (age/age)