Lagu 'Bohemian Rhapsody' Raih Prestasi 43 Tahun usai Rilis

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Selasa, 11/12/2018 11:34 WIB
Lagu 'Bohemian Rhapsody' Raih Prestasi 43 Tahun usai Rilis Berkat film 'Bohemian Rhapsody,' lagu milik Queen raih prestasi. (dok. 20th Century Fox)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dahulu ia diremehkan. Namun lihatlah kini yang terjadi pada Bohemian Rhapsody milik Queen.

Lagu berdurasi enam menit dengan lirik rumit tentang Galileo dan Scaramouche itu menjadi lagu dari abad ke-20 yang kini paling banyak di-streaming, per Senin (10/12) kemarin.

Dirilis pada 1975, lagu dan video musik Bohemian Rhapsody sudah didengar secara streaming oleh lebih dari 1,6 miliar di ranah global, menurut catatan Universal Music Group.



Streaming yang dimaksud termasuk dari Spotify, Apple Music, Deezer dan YouTube.

Prestasi itu bahkan melebihi lagu milik Nirvana, Smells Like Teen Spirit dan Guns N' Roses Sweet Child O'Mine. Bohemian Rhapsody otomatis juga menjadi lagu rock klasik yang paling banyak didengar secara streaming sepanjang masa.

Apa lagi kalau bukan karena film Bohemian Rhapsody yang baru-baru ini dirilis.


Film itu dibintangi Rami Malek, yang memerankan pentolan Queen, Freddie Mercury. Dikisahkan sang musisi membawa band rock asal Inggris Queen ke fase baru.

Filmnya sendiri menorehkan prestasi yang patut dibanggakan. Bohemian Rhapsody menjadi film biografi musikal paling laris sepanjang masa, hanya lima pekan usai perilisannya.

Mengutip Reuters, penghasilan globalnya mencapai US$600 juta.

[Gambas:Youtube]

Bagi Malek pun film itu membawa keuntungan. Ia dinominasikan mendapat Piala Golden Globes. Aktingnya juga dijagokan mendapat nominasi Oscar, yang bakal diumumkan Januari mendatang. (rsa)