Angel Pieters, Cinta dan Album Perdana

Muhammad Andika Putra, CNN Indonesia | Rabu, 12/12/2018 12:58 WIB
Angel Pieters, Cinta dan Album Perdana Angel Pieters sedang menyiapkan album solo perdana. (CNN Indonesia/Harvey Darian)
Jakarta, CNN Indonesia -- Angel Pieters masih mewarnai dunia musik Indonesia, satu dekade setelah dikenal lewat ajang pencarian bakat cilik. Akhir Oktober lalu, penyanyi 21 tahun ini merilis single terbaru bertajuk Bebas Mencintaimu.

Masih sama seperti karya-karya sebelumnya, lagu berdurasi tiga setengah menit itu bertemakan cerita asmara. Angel seakan tak bosan membuat lagu tentang cinta.

"Semua kembali tentang cinta, tentang keluarga, teman atau siapa kembali ke cinta. Gue enggak keberatan membawakan lagu tentang cinta terus," kata Angel saat mengunjungi kantor CNNIndonesia.com beberapa waktu lalu.
Bebas Mencintaimu ditulis oleh Bemby Noor. Angel kemudian tertarik menjadikan lagu itu sebagai single, setelah diaransemen ulang dengan bantuan Eki Puradierja.


Aransemen itulah yang yang membuat Bebas Mencintaimu terdengar berbeda ketimbang karya Angel sebelumnya. Walau masih mengusung genre pop, pada beberapa bagian terasa sedikit sentuhan R&B. Angel mengakui, referensi musiknya memang berbeda-beda.

"Gue dari dulu dengerin R&B dan Soul kayak Alicia Keys, Whitney Houston, Aliyah dan Kirk Franklin. Sekarang ini lagi suka dengerin Daniel Caesar, SZA, Ariana Grande dan Sabrina Claudio," katanya.

[Gambas:Video CNN]

Namun yang menjadi benang merah dari karya Angel sejak 2011 hingga 2014, ia seakan terus mendendangkan tema cinta. Mulai Kunang-Kunang (2011), Sang Dewi (2012), Merenda Kasih (2012), Misteri Cinta (2013), Apa Kabar featuring Yuji Ananda (2014), Terburu Cinta featuring Ardina Rasti & Melly (2014), sampai Biru (2014).

Perempuan berdarah Ambon-Minang ini merasa tema cinta bisa mengena ke banyak orang. Angel sendiri memilih lagu cinta sebagai caranya membagi apa yang ia rasakan ke orang lain.

Namun ia justru tak ingin jika albumnya kelak mengusung tema itu.


"Kalau ada kesempatan bikin album gue mau tema yang lain," kata Angel.

Sejak aktif di dunia musik hingga saat ini Angel memang belum punya album solo. Namun ia saat ini tengah menyiapkan pra produksi album itu. Ia sendiri sudah mengantongi nama-nama musisi yang akan diajak terlibat.

"Rencana rilis tahun depan, Januari mulai pra produksi. Bebas mencintaimu kayaknya masuk, kalau single yang lain enggak, karena ingin yang segar dan baru," kata Angel. (adp/rsa)