Sutradara Sebut Banyak Kejutan di Sekuel 'Crazy Rich Asians'

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 11/12/2018 20:38 WIB
Sutradara Sebut Banyak Kejutan di Sekuel 'Crazy Rich Asians' Beberapa kisah 'percikan' dari 'Crazy Rich Asians' akan dikembangkan dalam sekuelnya. (Foto: dok. Warner Bros Pictures)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penggemar memang harus menunggu beberapa lama untuk sekuel film Crazy Rich Asians yang menuai sukses besar sejak rilisnya pada September lalu. Sang sutradara Jon M. Chu disebut masih harus menyelesaikan proyek film musikal In The Heights.

Tak mau membuat fan menunggu sia-sia, Chu berjanji sekuel percintaan Rachel Chu (Constance Wu) dan Nick Young (Henry Golding) itu akan layak dinantikan. Pasalnya, sekuel ini akan menyematkan kisah para karakter lainnya.

"Di akhir film, kami menampilkan Harry Shum Jr. [pemeran Charlie Wu] dan terselip alur cerita menarik tentang karakter Charlie yang menurut saya akan sangat keren untuk diceritakan," ujar Chu.



Di samping menceritakan perjalanan Rachel dan Nick mencari keberadaan ayah Rachel, Chu memang berencana memberikan porsi lebih banyak kepada karakter pendukung di film pertama. Romansa kakak semata Nick Young, Astrid Young (Gemma Chan) bersama cinta pertamanya, Charlie, serta hubungan 'aneh' Kitty Pong (Fiona Xie) dan Bernard Tai (Jimmy O. Yang) juga akan masuk ke dalam bagian alur cerita sekuel film ini.

Sebelumnya, sekuel Crazy Rich Asians memang tak pernah jadi agenda. Baru pada Agustus lalu, Warner Bros. resmi memutuskan untuk mengembangkannya. Naskah film yang diadaptasi dari novel karya Kevin Kwan ini akan ditulis Adele Lim dan Peter Chiarelli.

Pembuatan sekuel film ini tak terlepas dari kesuksesan yang diraih. Film yang berkisah tentang kehidupan seorang perempuan yang jatuh cinta dengan kaum jetset Singapura ini mampu meraup keuntungan box office sebesar $238 juta atau setara Rp3,47 triliun.

Tak hanya dari nilai ekonomi, film tersebut juga mampu merengkuh berbagai nominasi penghargaan. Mulai dari dua nominasi Golden Globe Awards di kategori Best Actress in a Comedy or Musical dan Best Motion Picture hingga empat nominasi Critics' Choice Awards di kategori Best Comedy, Best Acting Ensemble dan Best Actress in a Comedy.


Bahkan, Chu mengaku kaget dengan animo masyarakat atas film ini. Ia mengaku terkadang tak tahu harus bereaksi apa tentang banyaknya orang yang membicarakan film ini.

"Saya tidak pernah menyangka kala proses awal pembuatan film ini. Saya tidak berekspektasi apapun, bahkan berharap orang sekadar berbisik tentang hal ini," ujarnya.

Film Crazy Rich Asians yang sepenuhnya digarap oleh pelaku seni berdarah Asia, bukan hanya sukses secara komersial, namun juga dinilai membuka jalan bagi orang Asia di Hollywood, mengingat selama ini jumlahnya masih sangat kecil dan selama bertahun-tahun menjadi minoritas. (dna/rea)