Kilat Biru dalam Penampakan Perdana 'Sonic the Hedgehog'

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 11/12/2018 19:44 WIB
Kilat Biru dalam Penampakan Perdana 'Sonic the Hedgehog' Sonic the Hedgehog dalam bentuk animasi. (Foto: Courtesy of Sega)
Jakarta, CNN Indonesia -- Melalui akun Twitter, Paramount Pictures merilis cuplikan singkat film live-action Sonic the Hedgehog yang kemudian berakhir menjadi poster. Terlihat penampakan perdana Sonic si landak yang berwarna biru.

Cuplikan berdurasi 20 detik diawali dengan kilat biru yang muncul dua kali. Kemudian dari kejauhan kilat biru melewati cincin emas semakin mendekat hingga menampilkan sosok Sonic.

"Orang-orang yang membawakan kalian Deadpool & The Fast and The Furious membawakan kalian Sonic the Hedgehog ke layar lebar," kicau @ParamountPics.





Film yang diangkat dari karakter game populer dekade 90-an tersebut akan disutradarai oleh Jeff Fowler. Fowler merupakan sutradara nomine Oscar berkat karyanya, Gopher Broke pada 2005.

Aktor Ben Schwartz akan menjadi penyulih suara karakter Sonic. Sepanjang karier akting Schwartz lebih banyak berperan untuk serial televisi ketimbang film. Sementara karakter Dr. Ivo Robotnik yang merupakan musuh Sonic diperankan aktor Jim Carrey.

Dalam pengerjaan, Patrick Casey dan Josh Miller yang pernah menciptakan Golan the Insatiable didapuk sebagai penulis naskah. Neal H. Moritz berlaku sebagai produser, bersama dengan perwakilan Marza Animation Planet, yakni Takeshi Ito dan Mie Onishi.


Paramount yang bekerja sama dengan Sony Pictures, sudah menggarap Sonic sejak Oktober 2017. Mereka mengombinasikan live-action dengan dukungan teknologi canggih CGI.

Sejak dirilis pada 1991, mengutip Variety, Sonic adalah salah satu karakter permainan yang menjadi ikon besar. Dalam video gim, Sonic identik sebagai makhluk berduri dan berwarna biru dengan kecepatan yang bisa ditingkatkan sampai maksimal saat balapan.

Biasanya permainan Sonic menonjolkan aksi mengumpulkan cincin emas dengan hewan sekutu seperti Tails dan Knuckles. Ia mencoba menggagalkan rencana dominasi oleh Dr Eggman. (adp/rea)