Kang Daniel Donasi Rp157 Juta untuk Rayakan Ultah

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Selasa, 11/12/2018 15:55 WIB
Kang Daniel Donasi Rp157 Juta untuk Rayakan Ultah Kang Daniel 'Wanna One' punya cara tersendiri untuk merayakan ulang tahunnya. (Screenshot via instagram (@sbs_runningman_sbs))
Jakarta, CNN Indonesia -- Pentolan grup Wanna One Kang Daniel genap berusia 22 tahun pada Senin (10/12) kemarin.

Pria kelahiran Busan itu memutuskan mendonasikan uang sebesar 12,1 juta Won atau Rp157 juta ke yayasan Miral Welfare Foundation sebagai bentuk perayaannya.

Daniel meminta agar donasi itu digunakan sebagai bantuan biaya kesehatan dan biaya hidup bagi anak-anak penyandang disabilitas dari keluarga berpenghasilan rendah.



Miral Welfare Foundation pun mengunggah potret Kang Daniel mengumumkan donasi itu.

"Kang Daniel, ulang tahun, donasi. Pada 10 Desember, Kang Daniel mendonasikan uang sejumlah 12,1 juta won untuk anak-anak penyandang disabilitas," tulis mereka.



Yayasan itu diketahui mengoperasikan 46 fasilitas dan tujuh kantor cabang untuk komunitas disabilitas dan lansia. Mereka juga aktif dalam proyek kerja sama internasional di 18 negara untuk memberikan perawatan anak, kesehatan, dan bantuan darurat.

Mengutip Soompi, Kang Daniel memang terkenal aktif dalam bidang kemanusiaan. Sejak debut, ia rajin donasi dan menawarkan diri untuk membantu mereka yang membutuhkan.


Juni lalu dia berpartisipasi mengikuti tantangan 'ice bucket challenge' sebagai dukungan untuk pembangunan rumah sakit pertama Korea bagi pasien penyakit Lou Gehrig.

Pada bulan yang sama, Daniel mengungkapkan kepada seorang penggemar bahwa dia hanya ingin kado berupa 'Donasi Penggemar' di hari ulang tahunnya. Melakukan gerakan donasi atas nama idola pada hari ulang tahunnya memang kerap dilakukan penggemar di Korea.

Permintaan Daniel terkabul. Di berbagai momen penting hidupnya, penggemarnya melakukan kegiatan donasi. Tahun lalu misalnya, para penggemar memberikan donasi mendukung kenyamanan para pejuang wanita, atas nama Kang Daniel.


Tahun ini, para penggemar memberikan donasi ke berbagai badan amal. (agn/rsa)