Penonton 'Game of Thrones' Musim Final Bakal Butuh Terapi

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Kamis, 13/12/2018 07:33 WIB
Penonton 'Game of Thrones' Musim Final Bakal Butuh Terapi Cuplikan 'Game of Thrones' musim final menampilkan 'pertarungan' salju dan api. (Dok. YouTube HBO)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penggemar Game of Thrones benar-benar harus bersiap untuk musim final serial itu, beberapa bulan lagi. Bukan hanya karena itu merupakan 'perpisahan' dengan Jon Snow dan kawan-kawan.

Pemeran Brienne of Tarth, Gwendoline Christie baru saja memberi isyarat bahwa musim penutup itu benar-benar akan menguras emosi bahkan mungkin jiwa para penontonnya.


"Kau akan membutuhkan terapi," ucapnya kepada E!News soal akhir Game of Thrones.


"Saya pikir akhir dari serial ini akan membuat semua orang di dunia pergi mencari bantuan profesional," godanya lebih lanjut. Bantuan yang ia maksud berkaitan dengan psikologis.

"Saya pikir ini akan membuat saya sangat emosional. Kami semua emosional tentang fakta bahwa ini akan berakhir dan ini adalah akhir dari sesuatu yang sangat signifikan bagi kita semua. [Saya merasa] menjadi bagiannya adalah hal yang benar-benar luar biasa," tambahnya.


Meski sudah memberi bocoran soal efek final Game of Thrones, Christie benar-benar merahasiakan ceritanya dari siapa pun. Ia bahkan menutup mulutnya rapat-rapat pada rekan mainnya dalam film terbaru Welcome to Marwen, Janelle Monae.

Mengutip E!News, Monae pun disebutnya memutuskan menonton lagi serial itu dari awal saking penasarannya.


Pada Game of Thrones musim sebelumnya, karakter yang dimainkan Christie, Brienne of Tart terlihat berada di sisi North saat memutuskan tindakan apa yang harus dilakukan atas perang melawan White Walkers. Karakter itu juga terlihat bersatu kembali dengan sahabatnya, Jaime Lannister (Nikolaj Coster-Waldau) ketika mencoba meyakinkan adiknya Cersei untuk menyetujui rencana bersatu melawan White Walkers.



Musim final serial fantasi Game of Thrones dipastikan bakal tayang pada April 2019. HBO sebagai 'rumah' serial itu telah merilis cuplikan pendek perdananya melalui YouTube. Cuplikan itu menampilkan peta benua Westeros yang menjadi latar Game of Thrones.

Westeros perlahan diselimuti es mulai dari bagian Utara. Es tersebut dapat diartikan salju (winter). Miniatur serigala yang merupakan lambang House Stark pun seketika membeku.

Suara instrumen musik yang memainkan lagu Main Titles mengiringi salju yang berjalan ke arah Selatan. Miniatur naga yang merupakan lambang House Targaryen ikut membeku.


Adegan dilanjutkan dengan Westeros bagian Selatan. Terlihat api berkobar dari arah Selatan menuju Utara. Kali ini miniatur singa yang merupakan lambang House Lannister, terbakar.

Api terus menjalar cepat ke arah Utara, hingga akhirnya bentrok dengan salju di tengah benua. Tembok berwarna hitam lantas terbentuk akibat bentrokan itu.

[Gambas:Youtube] (agn/rsa)