Yang Perlu Diketahui dari Acara 'Sweet 17 Transmedia'

CNN Indonesia | Jumat, 14/12/2018 10:53 WIB
Yang Perlu Diketahui dari Acara 'Sweet 17 Transmedia' Iwan Fals dijadwalkan ikut memeriahkan acara Sweet 17 Transmedia. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Menandai 17 tahun pelayaran di industri media, Transmedia mengajak penonton larut dalam sukacita. Perayaan tersebut akan tersemat dalam festival musik tiga hari tiga malam bertajuk #Sweet17TRANSMEDIA.

Tiga malam tersebut akan menjadi malam bertabur bintang lintas genre, mulai dari indie hingga dangdut. Berikut berbagai informasi penting yang harus diketahui tentang #Sweet17TRANSMEDIA.


Di mana #Sweet17TRANSMEDIA diselenggarakan?


HUT ke-17 Transmedia akan berlangsung di Lapangan Sunburst, BSD, Tangerang Selatan.

Sebelumnya, tanah lapang yang terletak di Jl. Boulevard BSD ini pernah digunakan sebagai tempat nonton bareng Piala Dunia 2018 dan memecahkan rekor MURI sebagai acara nobar dengan penonton terbanyak. Kala itu, Lapangan Sunburst dipenuhi lebih dari satu juta penonton.

Kapan dilangsungkan?

Pada tahun ini, hari jadi Transmedia akan dirayakan selama tiga hari tiga malam pada 14-16 Desember 2018.

Setiap harinya, acara ini akan dimulai pukul 18.30 WIB hingga sekitar pukul 00.00 WIB. Pintu area panggung sudah akan dibuka mulai pukul 15.00 WIB.

Konsep berbeda di tiap harinya juga turut memengaruhi daftar musisi yang akan tampil. Konsep nostalgia tiga dekade diusung di hari pertama.

Hari kedua merupakan malam puncak yang menghadirkan musisi top masa kini. Kemudian, hari ketiga mengangkut konsep generasi milenial.

[Gambas:Instagram]

Siapa saja musisi yang akan tampil?

Hari pertama akan menghadirkan Padi Reborn, Jamrud, KLa Project, D'Masiv, T-Five, Koes Plus Jr, Ruth Sahanaya, Reza Artamevia, Rossa, Inul Daratista, Cita Citata, Wizzy, Afgan, Rizky Febian, Rija Abbas, dan Iwan Fals.

Malam puncak di hari kedua akan diramaikan dengan penampilan Super Juinor D&E, Slank, Ungu, Armada, Wali, Judika, Cakra Khan, Virgoun, Ayu Ting Ting, Zaskia Gotik, Siti Badriah, Devano, dan 2R (Rizki Ridho).

Kemudian, malam milenial hari ketiga akan menghadirkan Hyo Yeon SNSD, Sheryl Sheinafia, Bunga Citra Lestari, Yura Yunita, Sandrina, Isyana Sarasvati, GAC, D'Masiv, SMASH, NEV+, Dian Sorowea, Barasuara, Is Pusakata, Lalahuta, Astrid, dan D'Soul.

Penonton konser Sweet 17 Transmedia diperbolehkan membawa atribut yang tidak menghalangi pandangan.Ilustrasi penonton konser. (REUTERS/Pilar Olivares)

Berapa biaya yang harus dikeluarkan?

Acara #Sweet17TRANSMEDIA tidak memungut biaya apapun. Siapa saja bisa menonton musisi favoritnya tanpa harus memikirkan tiket masuk.

Bagaimana cara agar bisa menonton?

Tak ada syarat khusus untuk menonton acara #Sweet17TRANSMEDIA. Masyarakat hanya tinggal datang dan masuk melalui Gate 2, lalu masuk ke arena HUT Transmedia.

Area akan terbagi menjadi dua, yakni area off-air dan on-air. Area off-air akan memuat bazaar makanan dan permainan, sedangkan area on-air merupakan area dekat panggung.


Untuk penonton yang hendak membawa atribut khas musisi favoritnya, segala bentuk hal yang mampu menghalangi view kamera tidak diperbolehkan seperti tongkat atau bendera. Namun, barang-barang seperti hand banner ukuran standar dan lightstick masih tetap diperbolehkan.

Apa yang harus dikenakan?

Tak ada dresscode khusus, namun lebih baik jika menggunakan pakaian yang ringan dan mudah untuk dikenakan.

Bukan hanya untuk meminimalisir kerusakan pakaian akibat di keramaian, jenis pakaian yang ringan dan simple juga memudahkan dalam bergerak di tengah suasana riuh konser.

Apakah keamanan #Sweet17TRANSMEDIA terjamin?

Transmedia mengerahkan lebih dari 1.000 personel gabungan dari internal, polisi dan TNI untuk mengamankan acara hari jadi Transmedia ini.

[Gambas:Youtube] (dna/end)