Drama 'Encounter' Bakal Tayang di 100 Negara

CNN Indonesia | Jumat, 14/12/2018 19:31 WIB
Drama 'Encounter' Bakal Tayang di 100 Negara Serial drama asal Korea Selatan, 'Encounter' dikabarkan akan diedarkan di 100 negara dan penayangan secara streaming. (dok. Bon Factory Worldwide/tvN)
Jakarta, CNN Indonesia -- Serial drama tvN Encounter bakal ditayangkan di 100 negara. Informasi tersebut diumumkan langsung oleh CJ Entertainment, selaku pemegang hak penayangannya, pada hari ini, Jumat (14/12).

Pihak CJ mengatakan bahwa drama romantis yang dibintangi Song Hye Kyo dan Park Bo Gum ini akan tersedia di berbagai platform streaming online global termasuk Viki, serta penyedia layanan TV berbayar seperti Now TV di Singapura.

Mengutip Yonhap, Mnet Jepang pun telah membeli hak siar atas seri populer itu dan bakal menayangkan Encounter pada Maret tahun depan. Namun, tak diketahui apakah serial ini akan turut tayang secara resmi di Indonesia.



"Banyak mitra kami telah menunjukkan minat yang kuat dalam seri yang dibintangi dan diproduseri Park Shin Woo orang-orang yang terbukti kemampuannya, bahkan sebelum ditayangkan pertama kali," demikian kata Seo Jang-ho, selaku Kepala Departemen Konten Global di CJ E&M.

"Kami berharap popularitas domestik menyebar ke luar negeri," tambahnya, dikutip dari Yonhap.

Serial yang semula memiliki judul Boyfriend ini menceritakan tentang romansa Cha Soo Hyun (diperankan oleh Song Hye Kyo), yang tak pernah memiliki kesempatan membuat keputusan untuk dirinya sendiri sepanjang hidupnya, dengan Kim Jin Hyuk (Park Bo Gum), seorang pria yang memiliki jiwa tulus dan bebas.

Karakter Cha Soo Hyun ini turut diceritakan merupakan putri seorang pejabat dan tidak pernah membuat keputusan dalam hidupnya. Dia juga seorang mantan istri konglomerat dan bos sebuah hotel.


Sementara Kim Jin Hyuk merupakan pria polos nan sopan yang menghargai serta merasa cukup dengan kehidupan sederhana miliknya.

Secara garis besar, Encounter menceritakan romantisme antara dua peran tersebut dan bagaimana keduanya menghadapi guncangan hidup mereka.

Drama ini ditayangkan secara perdana di Korea Selatan pada 28 November lalu dan langsung menduduki posisi teratas tayangan paling diminati. Episode terbaru yang tayang Kamis (13/12) kemarin bahkan tercatat memperoleh rating 8,6 persen, menurut Nielsen Korea.

[Gambas:Youtube] (agn/end)