Hari Kedua HUT 17 Transmedia, Malam Fan SUJU D&E dan Slank

CNN Indonesia | Sabtu, 15/12/2018 10:30 WIB
Hari Kedua HUT 17 Transmedia, Malam Fan SUJU D&E dan Slank Malam kedua HUT 17 Transmedia, Sabtu (15/12) akan menampilkan SUJU D&E dan Slank berbagi panggung di depan penggemarnya masing-masing. (CNN Indonesia/Artho Viando)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pagelaran acara HUT 17 Transmedia yang berlangsung sejak Jumat (14/12) akan berlanjut pada hari ini, Sabtu (15/12) malam. Kali ini, dua musisi besar beda negara, Super Junior D&E dan Slank akan berbagi panggung.

Malam ini konser yang berlangsung tiga malam itu akan mengusung musisi top masa kini, setelah pada kemarin menggunakan tema nostalgia dan menghadirkan berbagai musisi tiga dekade mulai dari '80-an, hingga awal 2000-an.

SUJU D&E adalah salah satu penampil utama malam ini. Grup ini merupakan sub-grup dari boyband kenamaan Korea Selatan, Super Junior, yang beranggotakan dua anggota SUJU, Eunhyuk dan Donghae.


SUJU D&E pertama kali dibentuk pada 2011 dan tampil debut secara resmi pada 16 Desember 2011. Maka, penampilannya di panggung HUT 17 Transmedia adalah nyaris tepat tujuh tahun sejak tampil debut.


Tujuh tahun lalu, SUJU D&E tampil membawakan lagu Oppa, Oppa yang lantas menjadi hit. Kini, dijadwalkan duo tersebut akan membawakan lagu itu di depan para K-Popers.

Mengusung musik retro-pop, disko, dan synthpop, SUJU D&E sejatinya telah merilis tiga album, yaitu Oppa, Oppa (2011), Still You (2014), dan The Beats Goes On (2015).

[Gambas:Youtube]

Mereka pun sudah melakukan sejumlah tur di Jepang maupun tur Asia, dan memenangkan sejumlah penghargaan seperti Album of the Year pada momen Japan Gold Disc Award 2016.

Selain SUJU D&E, band Slank juga menjadi sorotan pada malam ini. Band legendaris bentukan 1983 tersebut merupakan musisi berpengaruh dalam industri musik dan memiliki basis fan alias Slanker yang besar dan luas.

Mengusung rock dan blues, Slank sudah menelurkan puluhan album dan banyak lagu hit nan legendaris, seperti Ku Tak Bisa, Terlalu Manis, Kamu Harus Pulang, I Miss You But I Hate You, Balikin, Gara Gara Kamu, dan sejumlah lagu berisi kritik sosial Seperti Para Koruptor.


Dengan kepiawaian di atas panggung, tak diragukan Slank akan mampu menggetarkan panggung HUT 17 Transmedia diiringi teriakan dan nyanyian para Slanker yang dengan setia mengawal band idola mereka.

Namun malam kedua HUT 17 Transmedia bukan hanya untuk fan SUJU D&E dan Slank, namun juga untuk penggemar Ungu, Armada, Wali, Judika, Cakra Khan, Virgoun, Ayu Ting Ting, Zaskia Gotik, Siti Badriah, Devano, dan 2R (Rizki Ridho).

Bagi Anda yang berminat, acara ini tanpa dipungut biaya dan bisa langsung datang ke lokasi yang terletak di Lapangan Transcity Sunburst, Serpong dan dimulai sejak pukul 18.30 WIB.

Soal keamanan acara, Transmedia mengerahkan lebih dari 1.000 personel gabungan dari internal, polisi dan TNI sepanjang kegiatan berlangsung.

[Gambas:Youtube] (end)