Gara-gara Mandra, Wizzy Main di 'Si Doel The Movie 2'

CNN Indonesia | Sabtu, 15/12/2018 14:37 WIB
Gara-gara Mandra, Wizzy Main di 'Si Doel The Movie 2' Aktris dan penyanyi Wizzy mengaku karena Mandra lah dirinya mendapatkan tawaran bermain 'Si Doel The Movie 2' oleh Rano Karno. (Screenshot via youtube.com (Falcon))
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktris sekaligus penyanyi Williana Saraswati alias Wizzy mengaku tak mengikuti sinetron Si Doel Anak Sekolahan (1994-2006) sejak kecil, meski akan membintangi film Si Doel The Movie 2. Ia pun mendapatkan tawaran main film tersebut 'berkat' Mandra.

"Aku sebenarnya nontonnya enggak yang addicted gitu, karena waktu Si Doel awal aku baru lahir, aku lahir tahun 1994," kata Wizzy di sela acara ulang tahun ke-17 Transmedia, Lapangan Transcity Sunburst, Tangerang Selatan, Jumat (14/12).

Wizzy sendiri sebenarnya tidak asing dengan cerita Si Doel karena menyanyikan Selamat Jalan Kekasih sebagai lagu tema film Si Doel The Movie. Lagu itu sejatinya milik Rita Effendy yang dirilis pada 2000 silam.


Musisi kelahiran Surabaya ini mengaku langsung melakukan riset dengan menonton sinetron Si Doel Anak Sekolahan sebelum menyanyikan lagu tema. Ia ingin memahami cerita Si Doel agar pesan lagu yang dinyanyikan tersampaikan dengan baik.


"Aku langsung riset nonton dari episode 1 sampai 30. Maraton seharian 30 episode," kata Wizzy.

Ketika ditanya mengenai karakter yang akan diperankan pada film sekuel Si Doel, Wizzy tidak menjawab. Ia mengatakan karakter yang ia perankan masih dirahasiakan, pun perintah itu langsung datang dari Rano Karno yang berperan sebagai pemain, sutradara dan penulis naskah.

Lebih lanjut, Wizzy mengingat ia pertama kali ditawarkan oleh Rano untuk tampil dalam Si Doel The Movie 2 saat promo Si Doel The Movie. Pada beberapa kesempatan promo, Mandra sering kali menggoda Wizzy sehingga menarik perhatian Rano.

"Diceletukin sama om Rano, 'gimana nanti kalau Wizzy main di Si Doel 2 terus begini-begini'. Om Rano bilang Wizzy mau gak main, aku bersedia banget enggak mungkin bilang enggak," kata Wizzy.


Bukan hanya Wizzy, ada karakter baru lain bernama Mentari yang diperankan Nabila Bintang. Mentari merupakan teman Dul kecil (Rey Bong) di Belanda.

Selain itu juga akan muncul dua karakter lama yang tidak muncul dalam Si Doel The Movie. Mereka adalah Munaroh, pujaan hati Mandra yang diperankan Maryati, dan Ipah, ibu Zaenab yang diperankan Tonah.

Si Doel The Movie 2 sudah memulai proses syuting dan direncanakan rampung pada pertengahan Februari mendatang. Mereka akan kembali syuting di Belanda dengan prosi yang lebih sedikit dibandingkan sebelumnya. (adp/end)