Fan Tak Sabar Saksikan Super Junior D&E di HUT 17 Transmedia

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Sabtu, 15/12/2018 16:24 WIB
Fan Tak Sabar Saksikan Super Junior D&E di HUT 17 Transmedia Penggemar Super Junior telah memadati arena pagelaran acara HUT 17 Transmedia di Lapangan Transcity Sunburst, Tangerang, sejak Sabtu (15/12) pagi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penggemar Super Junior telah memadati arena pagelaran acara HUT 17 Transmedia di Lapangan Transcity Sunburst, Tangerang, sejak pagi hari ini, Sabtu (15/12). Beberapa di antara mereka mengaku tak mau kelewatan acara yang baru akan dimulai pukul 18.30 WIB nanti.

Sementara yang lainnya mengungkapkan bahwa dengan datang lebih pagi berharap bisa bertemu dengan sang idola yang melakukan latihan beberapa jam sebelum acara.

"Kami dari jam tujuh pagi udah nungguin di sini, ya berharapnya ketemu Donghae dan Eunhyuk lewat gitu. Walaupun enggak tatap muka langsung, tadi dengerin mereka latihan dari jauh saja udah seneng banget, enggak sabar nanti malam," kata Yuli yang datang dari Serang.


Sedangkan, Ditsa yang datang dari kota Bandung mengungkapkan bahwa dirinya sudah datang ke lokasi bersama rombongan sejak pukul 12.00 siang.


"Memang sengaja datang lebih awal karena perginya bareng rombongan Elf [sebutan penggemar Suju] dari Bandung. Dari Bandung-nya sih dari pagi, tapi tadi sampainya sekitar jam 12.00. Ngumpul aja dulu, sharing dan ngobrol sama sesama fan," ungkapnya.

Sebagian besar penggemar Suju datang secara kompak dengan kaus atau atribut berwarna biru. Tak lupa, poster wajah idola serta light stick yang menjadi ciri khas menonton konser K-Pop pun mereka bawa.

Di tengah kegembiraan menantikan penampilan Donghae dan Eunhyuk, para penggemar menyatakan agak khawatir harus menonton bersama Slankers, sebutan bagi penggemar Slank. Slank turut menjadi salah satu pengisi utama perayaan ulang tahun Transmedia ke-17.

"Khawatir pasti, apalagi penggemar Slank dominannya cowok-cowok, sedangkan Elf dominannya cewek-cewek. Takut rusuh, tapi kami diinfoin lewat fanbase bakal ada tempat khusus untuk fan Suju, jadi agak tenang sih," tambah Ditsa.

"Iya walaupun takut tapi demi Oppa, semoga enggak ada apa-apa," sahut rekan Ditsa.

Fan Super Junior D&E Padati Lokasi HUT Transmedia Sejak PagiPara penggemar Suju bahkan rela datang dari luar kota. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Dua musisi besar beda negara, Super Junior D&E dan Slank akan berbagi panggung pada konser malam ini. Konser yang berlangsung tiga malam itu kali ini akan mengusung musisi top masa kini, setelah kemarin menggunakan tema nostalgia dan menghadirkan berbagai musisi tiga dekade mulai dari '80-an, hingga awal 2000-an.

SUJU D&E adalah salah satu penampil utama malam ini. Grup ini merupakan sub-grup dari boyband kenamaan Korea Selatan, Super Junior, yang beranggotakan dua anggota SUJU, Eunhyuk dan Donghae.

SUJU D&E pertama kali dibentuk pada 2011 dan tampil debut secara resmi pada 16 Desember 2011. Maka, penampilannya di panggung HUT 17 Transmedia adalah nyaris tepat tujuh tahun sejak tampil debut.

Tujuh tahun lalu, SUJU D&E tampil membawakan lagu Oppa, Oppa yang lantas menjadi hit. Kini, dijadwalkan duo tersebut akan membawakan lagu itu di depan para K-Popers.

Mengusung musik retro-pop, disko, dan synthpop, SUJU D&E sejatinya telah merilis tiga album, yaitu Oppa, Oppa (2011), Still You (2014), dan The Beats Goes On (2015).


Mereka pun sudah melakukan sejumlah tur di Jepang maupun tur Asia, dan memenangkan sejumlah penghargaan seperti Album of the Year pada momen Japan Gold Disc Award 2016.

Selain SUJU D&E, band Slank juga menjadi sorotan pada malam ini. Band legendaris bentukan 1983 tersebut merupakan musisi berpengaruh dalam industri musik dan memiliki basis fan alias Slanker yang besar dan luas.

Mengusung rock dan blues, Slank sudah menelurkan puluhan album dan banyak lagu hit nan legendaris, seperti Ku Tak Bisa, Terlalu Manis, Kamu Harus Pulang, I Miss You But I Hate You, Balikin, Gara Gara Kamu, dan sejumlah lagu berisi kritik sosial Seperti Para Koruptor.

Selain keduanya, malam kedua HUT 17 juga akan dimeriahkan penampilan dari Ungu, Armada, Wali, Judika, Cakra Khan, Virgoun, Ayu Ting Ting, Zaskia Gotik, Siti Badriah, Devano, dan 2R (Rizki Ridho).

Acara ini diselenggarakan gratis tanpa dipungut biaya. Anda cukup langsung datang ke lokasi yang terletak di Lapangan Transcity Sunburst, Serpong dan dimulai sejak pukul 18.30 WIB.

Soal keamanan acara, Transmedia mengerahkan lebih dari 1.000 personel gabungan dari internal, polisi dan TNI sepanjang kegiatan berlangsung.

[Gambas:Video CNN] (agn/stu)