Ungu Bakal Bawakan Lagu untuk Palu di HUT Transmedia

CNN Indonesia | Sabtu, 15/12/2018 18:46 WIB
Ungu Bakal Bawakan Lagu untuk Palu di HUT Transmedia Grup band Ungu bakal menandakan penampilannya kembali dalam formasi penuh pada pagelaran HUT 17 Transmedia malam ini, Sabtu (14/12) di Lapangan Transcity Sunburst, Tangerang. (CNN Indonesia/Agniya Khoiri)
Jakarta, CNN Indonesia -- Grup band Ungu bakal tampil dalam formasi penuh pada pagelaran HUT 17 Transmedia malam ini, Sabtu (14/12) di Lapangan Transcity Sunburst, Tangerang. Sang vokalis Sigit Purnomo atau dikenal Pasha yang kini tengah menjabat sebagai Wakil Walikota Palu akan ikut bergabung setelah tak manggung bersama dalam 9 bulan terakhir.

"Terakhir manggung sekitar Maret lalu, sebenarnya sudah ada beberapa rencana manggung bareng kemarin-kemarin, tapi ada musibah gempa di Palu, jadi baru bisa ini lagi tampil," kata Pasha saat ditemui di belakang panggung usai 'rehearsal' pada Sabtu (14/12) sore.

Pada penampilan kali ini, Ungu bakal membawakan enam lagu, termasuk medley dan lagu yang diciptakan Pasha untuk kota Palu, Ngatata Notumangi. Lagu tersebut, menurut dia, dibawakan juga atas permintaan pemilik Transmedia, Chairul Tanjung. 


"Ini atas permintaan Pak Chairul Tanjung juga, setelah kami sempat bertemu beberapa waktu lalu di Palu.  Lagunya untuk mengobati luka kota Palu setelah gempa, bagaimana bisa menjadi semangat untuk masyarakat kembali pulih dan bangkit. Lagunya saya nyanyikan dalam bahasa Kaili, yang artinya kotaku menangis," papar Pasha.


Terkait perayaan ulang tahun Transmedia, Pasha mengungkapkan bahwa Ungu tumbuh bersama Transmedia. 

"17 tahun Transmedia, Ungu sudah menjadi bagian dari tubuh Trans. Dari 2001, kami sudah tampil di halaman Trans, saat itu belum ada menara Bank Mega, tapi jangan kasih tahu kita sudah setua itu," kata Pasha bercanda.

Pada penampilan malam ini, Ungu akan berbagi panggung dengan Super Junior D&E, Slank, Armada, Wali, Judika, Cakra Khan, Virgoun, Ayu Ting Ting, Zaskia Gotik, Siti Badriah, Devano, dan 2R (Rizki Ridho).


Konser yang berlangsung tiga malam itu kali ini akan mengusung musisi top masa kini, setelah kemarin menggunakan tema nostalgia dan menghadirkan berbagai musisi tiga dekade mulai dari '80-an, hingga awal 2000-an.

Bagi Anda yang berminat, acara ini tanpa dipungut biaya dan bisa langsung datang ke lokasi yang terletak di Lapangan Transcity Sunburst, Serpong dan dimulai sejak pukul 18.30 WIB.

Soal keamanan acara, Transmedia mengerahkan lebih dari 1.000 personel gabungan dari internal, polisi dan TNI sepanjang kegiatan berlangsung. (agn/agi)